Kanit Provost Jumapolo Rutin Cek Ruang Pelayanan SKCK dan Laporan Kehilangan Antisipasi Pungli

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Karanganyar – Antisipasi terjadinya pungli, Kanit Provost Polsek Jumapolo Polres Karanganyar Bripka Bekti pantau ruang pelayanan SKCK,Perizinan, serta Laporan Kehilangan. Rabu(12/06) siang.

Perlu diketahui pelayanan SKCK dan Perizinan yang berada di Polsek Jumapolo dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, ( Senin sampai Jumat) atau sesuai standar jam kerja.

Adapun biaya pembuatan SKCK di tetapkan sebesar Rp. 30.000,- sesuai  dengan PP No.60 Tahun 2016 Tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) baik pembuatan SKCK baru maupun perpanjangan, dan tidak dipungut biaya tambahan apapun sedangkan untuk laporan kehilangan tidak dipungut biaya atau gratis.

Pada kesempatan tersebut Bripka Bekti mengecek kepada salah satu pemohon SKCK dan menanyakan biaya yang dikeluarkan untuk pengurusan SKCK, Hal ini dilakukan saat jam pelayanan kepada masyarakat sedang berlangsung.
“ Pelayanan di institusi manapun rentan terjadi pungli.Kewajiban kami untuk mengawasi dan memastikan tidak terjadi pungli khususnya dilingkungan Polsek Jumapolo ini, ” ungkap Bripka Bekti mewakili Kapolsek Jumapolo Iptu Sudirman.

Estu – PID Polsek Jumapolo

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer