Patroli Malam Polsek Tingkir Bantu Mengurai Kepadatan Arus Lalu Lintas Di Exit Tol Tingkir Salatiga

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga – Exit Tol Tingkir adalah salah satu lokasi di wilayah Kota Salatiga yang rawan terjadinya penumpukkan lalulintas selama arus balik lebaran 2019, karena merupakan pertemuan arus lalulintas menuju Gerbang Tol Salatiga, obyek yang sangat vital bagi warga masyarakat yang akan balik setelah melaksanakan liburan lebaran 2019.

Senin ( 10 / 06 / 2019 ) anggota Patroli Malam Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Samsul Hadi yang melakukan sambang ke lokasi ikut membantu mengurai arus lalu lintas saat terjadi kepadatan, hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan arus balik lebaran 2019 sehingga masyarakat khususnya para pengguna jalan merasa tenang dan nyaman.

Selain itu juga menjalin koordinasi dengan anggota Polres Salatiga yang melaksanakan tugas di Pos Pantau Exit Tol Tingkir tentang perkembangan situasi dilokasi yang secara umum selama arus balik lebaran cukup kondusif, aman dan terkendali.

Anggota Patroli malam Polsek Tingkir juga memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat yang secara rutin melakukan aktifitas di sekitar lokasi, ditekankan kepada warga untuk turut aktif menciptakan kondusifitas Kamtibmas dan segera melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila mengetahui adanya potensi kerawanan dan permasalahan Kamtibmas untuk diantisipasi sedini mungkin.

Wahyono salah seorang pemilik usaha kuliner di sekitar Exit Tol Tingkir menyambut baik arahan dan himbauannya, dan menyatakan kesiapan untuk menindaklanjutinya karena pada prinsipnya masyarakat juga senantiasa mengharapkan ketenangan dan kenyamanan.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi di tempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta memberikan dukungan penuh kegiatan Patroli yang terus dilakukan anggota untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah, dihimbau agar anggota terus melaksanakan dengan tetap memperhatikan keselamatan diri saat bertugas, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer