Uyip: Momentum Lebaran, saatnya Konsolidasi

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota – Polda Jateng –  Tiga momentum besar yakni Pemilu, Ramadan, dan Idul Fitri telah berlangsung cukup kondusif. Karenanya, setelah ini Pemkot Tegal diharapkan bisa segera melakukan konsolidasi internal.

Sebab, banyak hal yang perlu diselesaikan. Utamanya terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan APBD 2019 ubahan.

Ketua DPRD Kota Tegal Edy Soeripno mengatakan dari momentum Pemilu Ramadhan dan Idul Fitri telah berlangsung dalam keadaan Kondusifitas. Karena itu, sudah saatnya Pemkot melakukan konsolidasi internal terkait kinerja.

“Karena banyak hal yang perlu diselesaikan. Termasuk rancangan awal dan akhir RPJMD agar diselesaikan serta penyusunan APBD 2019 ubahan,” katanya.

Edy berharap dua agenda ini dapat diselesaikan pada masa kerja DPRD periode 2014-2019. Sehingga anggota yang baru akan membahas APBD murni 2020. “Dua agenda ini akan dibahas dengan DPRD,” ungkapnya lagi.

Sementara, kata Edy, di internal pemerintah, perlu membentuk pansel untuk calon Setda dan Pejabat Eselon 2. Serta direktur PDAM maupun BKK yang sampai saat ini pejabat di lembaga tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas.

“DPRD berharap pelaksanaan konsolidasi internal dapat terselesaikan sebelum berkahir Agustus mendatang,” pungkasnya

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer