Kanit Intel Polsek Kayen Dampingi Team PSBD dari Polres Pati

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng – Guna menghadapi tugas kepolisian di lapangan polri mengedepankan fungsi inteligen dan bhabinkamtibmas. Diharapkan 2 fungsi ini mampu sebagai basis deteksi maupun maping zona yang berpotensi memunculkan kerawanan seperti aspek sosial, kriminalitas, ekonomi, ataupun niaga. Untuk itu perlu adanya langkah antisipatif dari polri agar kerawanan kerawanan suatu wilayah yang berdampak gangguan kamtibmas perlu menjadi perhatian sekaligus solusi agar tercipta kamtibmas suatu wilayah yang aman dan tentram.

Mensikapi hal tersebut, Polres Pati membentuk team PSBD (Polsek Sebagai Basis Deteksi) yang bertugas melakukan pengecekan kesiapan personil di polsek jajaran terutama pada fungsi inteligen dan bhabinkamtibmas. Hari kamis 16/05/19 team psbd polres pati tersebut melakukan pengecekan di polsek kayen dan memberikan diseminasi maupun petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk tehnis kepada personil polsek kayen.Team psbd di pimpin Ipda Aris Pristianto SH,MH bersama team, di dampingi oleh Kanit intel Polsek Kayen Aiptu Sri Hartanto SH.Dalam kunjungan tersebut antara lain memeriksa piranti lunak,buku register,perijinan,deteksi dini, lap har, lap gas, agenda kamtibmas dll. Hal ini guna meningkatkan profesionalitas kinerja anggota dan hasil kerja yang maksimal sesuai dengan protap maupun sop.

Pada waktu yang bersamaan Kapolsek Kayen Akp Tejo Pramono SH mengikuti upacara sertijab Wakapolres Pati dan saat di konfirmasi mengatakan ” mohon maaf kami tidak bisa mendampingi team psbd dari polres,namun kami sudah memerintahkan kanit intel agar bersedia mendampingi team tersebut, semoga dengab kunjungan team tersebut akan menambah bekal anggota kami saat bertugas di lapangan agar menindak lanjuti dan mengimplementasikan arahan maupun petunjuk dari team psbd tersebut “.

Polres Pati Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer