Guna Mencegah Terjadinya Tawuran Antar Warga Bhabinkamtibmas Bersama Anggota Opsnal Reskrim Melaksanakan Giat Patroli

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polrestabes Semarang Bojong News – Polda Jateng –¬†Bhabinkamtibmas Kelurahan kuningan Aipda ivan suyana Polsek Polrestabes Semarang anggota opsnal reskrim giat patroli Jl.boom lamaRt.05 Rw.03 Kelurahan kuningan Kecamatan semarang utara Kota Semarang. (16/05/2019) 12.17 Wib.

Bhabinkamtibmas Kelurahan kuningan aipda ivan suyana bersma anggota opsnal Polsek semarang utara Polrestabes Semarang melaksanakan patroli di Jl.boom lama Rt.05 Rw.03 Kelurahan kuningan , Kecamatan semarang utara Kota Semarang, antisipasi terjadinya tawuran antar warga . Ini merupakan langkah preventif dari anggota Polri untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan tawuran antar warga dimana banyak warga yang melaksanakan liburan di Kota Semarang dan saat ini bulan ramadhan antisipasi terjadinya curas.curat curanmor dn tawuran remaja maupun warga di wilayah binaannya

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat terhadap warga binaannya (Bhabinkamtibmas) agar berperan dalam pencegahan konflik sosial dan memiliki fungsi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka bagian penting Polri guna melakukan deteksi dini dan meredam timbulnya percikan konflik sosial di masyarakat.

“Untuk itu antisipasi sejak dini dari fungsi mereka (Bhabinkamtibmas) sangat dibutuhkan. Jangan sampai setelah meletus sudah membesar baru kita dianggap sebagai pemadam kebakaran,” ujarnya.

Personel Bhabinkamtibmas bersama anggota opsnal , bukan hanya memiliki fungsi mendeteksi timbulnya gejala konflik sosial saja, mereka dituntut bisa meredam semua permasalahan awal yang terjadi di lingkungan masyarakat.

(Humas Polrestabes Semarang)
PID Polsek semarang utara

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer