Polsek Tingkir Himbau Penghuni Kost Dan Kontrakkan Untuk Jaga Ketertiban Terutama Saat Bulan Ramadhan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

 

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga Cyber News, Polda Jateng – Memasuki bulan Ramadhan 2019, anggota Polsek Tingkir Polres Salatiga semakin menggiatkan sambang patroli kewilayahan untuk memberikan himbauan Kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya potensi permasalahan kamtibmas maupun keamanan yang bisa menimbulkan permasalahan masyarakat.

Selasa ( 07 / 05 / 2019 ),  Patroli Polsek Tingkir yang dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Iptu Santosa melakukan sambang ke tempat – tempat kost maupun kontrakkan di wilayah Perengsari, Kelurahan Kutowinangun Lor, untuk selanjutnya memberikan himbauan kepada penghuni agar santun penampilan dan menghormati warga muslim yang sedang menjalankan puasa serta selalu tertib identitas diri (memiliki KTP) untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Ditekankan kepada penghuni kost maupun kontrakkan yang bukan warga muslim agar menghormati sesama penghuni yang muslim maupun warga masyarakat sekitar dengan tidak makan – minum secara sembarangan dan tidak berpenampilan yang bisa menimbulkan pandangan negatif warga.

Memasuki Bulan Ramadhan ini kami akan terus meningkatkan kegiatan Patroli melakukan sambang kewilayahan untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas yang maksimal sehingga warga masyarakat muslim dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang, Iptu Santosa memberikan penjelasan.

Wuryani, salah seorang penghuni kontrakkan di wilayah Perengsari menyambut baik arahan dan penekanan yang disampaikan oleh anggota Patroli Polsek Tingkir, selanjutnya menyampaikan kebersediaannya untuk melaksanakan.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta menyatakan dukunganya atas inisiatif anggota dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali selama bulab Ramadhan, diharapkan kegiatan tersebut terus ditingkatkan untuk kedepannya, Kapolsek memberikan penjelasan.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer