Panit Lantas Polsek Tingkir, Peringatkan Angkutan Umum Tidak Ngetime Di Depan Gerbang Terminal

Support by: Polda Jateng Cyber Team

 

Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id

Polres Salatiga Cyber News, Polda Jateng – Sudah bukan menjadi rahasia umum setiap sore hari terjadi kepadatan arus lalulintas di sekitar Gerbang Timur Terminal Tingkir karena banyaknya bus Antar Kota Antar Propinsi jurusan Jakarta dan mobil pribadi menuju Tol Salatiga serta banyaknya angkutan prona Jurusan Salatiga – Suruh yang ngetime di sekitar pintu keluar terminal untuk menunggu penumpang.

Menyikapi hal tersebut, Sabtu ( 11 / 05 / 2019 ), untuk mengantisipasi terjadinya penumpukkan arus hingga kemacetan lalulintas di sekitar lokasi, Ipda Khabib Tamami Panit Lantas Polsek Tingkir beserta anggota melakukan pengaturan arus lalulintas di sekitar pintu masuk dan keluar Terminal Tingkir sehingga kondusifitas arus lalulintas dapat terjaga dengan baik.

Selain itu Panit Lantas juga memberikan himbauan secara langsung kepada pengemudi angkutan prona jurusan Salatiga – Suruh untuk tidak nge-time nunggu penumpang disekitar Gerbang Terminal Tingkir karena menimbulkan kerawanan permasalahan lalulintas.

Inisiatif Pengaturan arus lalulintas di sekitar pintu Terminal dan himbauan kepada pengemudi prona ini harus terus dilakukan khususnya pada sore hari, saat terjadi kepadatan sehingga dapat diantisipasi terjadinya kemacetan dan dapat terwujud kelancaran arus, penjelasan Ipda Khabib Tamami saat dikonfirmasi dilokasi.

Wahyono, salah seorang pengemudi prona yang menyambut positif himbauan dan arahan dari Panit Lantas Polsek Tingkir, agar kondusifitas arus lalulintas dapat terjaga maksimal, selanjutnya yang bersangkutan memindahkan parkir angkutannya dari Gerbang Terminal Tingkir.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi di tempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir sangat mendukung inisiatif yang telah dilakukan anggotannya dalam melakukan pengaturan arus lalulintas, sehingga kondusifitas arus lalulintas dapat terwujud nyata, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer