Bintara Remaja Dilatih PBB Dengan Senpi Laras Panjang, Oleh Personil Sat Sabhara Polres Salatiga

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Salatiga Cyber News, Polda Jateng – Untuk mengingat kembali tentang penggunaan senjata saat upacara, Sat Sabhara Polres Salatiga yang dipimpin Aipda Suhartono melaksanakan Pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bersenjata kepada Bintara Remaja dengan menggunakan Senjata Laras Panjang, Pada hari Rabu (08/05/2019).

Latihan pagi ini menggunakan senjata laras panjang SKS berbayonet buatan Rusia yang merupakan senpi organik personil Polres Salatiga .

Selain gerakan ditempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan hadap kiri dan periksa kamar senjata, personil pun diseragamkan tentang gerakan pasang sangkur dan lepas sangkur dan penghormatan bersenjata dengan sangkur terpasang.

Usai latihan, senpi yang digunakan langsung dibersihkan sebelum kembali digunakan “Tumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab personil” pungkas Aipda Suhartono.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto S.Sos mengatakan “Latihan baris-berbaris bagi personil Sat Sabhara Polres Salatiga adalah latihan awal untuk kedisiplinan selain bermanfaat mempertebal semangat kebersamaan.” jelasnya.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng yang)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer