Silaturahmi Tokoh Agama Sekaligus Buka Bersama Dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Jepara Cyber News – Polda Jateng – Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H. menghadiri Pengajian rutin bulan Ramadhan di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, sore tadi (08/05/2019).

Dalam pengajian tersebut hadir pula Takmir Masjid Agung Baitul Makmur KH. Muhammad Zainal Habib, Tokoh Agama dan masyarakat, Anggota Polres Jepara serta jamaah sekitar 150 orang .

Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh KH. Muhammad Zainal Habib.

Kapolres Jepara menuturkan bahwa bangsa dan negara ini mendapatkan kemerdekaan melalui proses yang panjang, perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan harta benda untuk mewujudkan kemerdekaan.

Ada beberapa Fatwa dan Resolusi Jihat dari Syeh Hasim Ashari diantaranya, bagi kaum muslim berperang untuk melawan atau mengusir para penjajah itu hukumnya fardlu ain, apabila kaum muslim gugur dalam berperang dinamakan mati sahit.

Kita dalam mengisi kemerdekaan saat ini, juga jangan lupa dengan para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga dan harta benda untuk mencapai kemerdekaan. Kita sebagai pengisi kemerdekaan, kita harus selalu mengutamakan Persatuan dan Kesatuan untuk menjaga NKRI.

Intoleransi yaitu sikap yang tidak menghormati dan menghargai akan perbedaan. Bahwa faham-faham intoleransi sudah ada mulai zaman kholifah, oleh sebab itu kita harus selalu menjaga toleransi antar umat beragama, antar manusia.

Mari kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan toleransi terhadap sesama manusia, jelasnya.

Seusai pengajian dilanjutkan dengan buka bersama dan dilanjutkan sholat maghrib berjamaah.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer