Razia Gabungan Satpol PP Kudus, 11 Pasangan Tidak Sah Tertangkap Basah saat Ngamar

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kudus Cyber News – Sebanyak 11 pasangan bukan suami istri yang tengah asyik masyuk tertangkap basah dalam  razia gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus, Jumat (3/5/2019).

Razia ini menyisir beberapa hotel yang ada di Kabupaten Kudus.

“Dengan Polres dan Kodim melakukan operasi penegakan perda Nomor 8 Tahun 2015 tentang Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban (K3) dan Perda Nomor 15 Tahun 2010 tentang Pajak Hotel,” kata Plt Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kudus, Fariq Mustofa.

Beberapa hotel yang dirazia, kata Fariq, yaitu hotel yang berada di sepanjang Jalan Lingkar Barat Kudus. Di antaranya yaitu di Hotel Majesty, Hotel Star, Hotel Jogja, Hotel Chotin, Hotel Permata, Surya Kencana, dan Hotel King’s.

“Kemudian kami juga menyisir di hotel lainnya. Yaitu di Hotel Mahkota, Hotel Java, dan Hotel Poroliman,” jelasnya.

Dari 11 pasangan yang terjaring itu, lanjutnya, 6 pasangan tidak resmi terjaring saat ngamar di Hotel Majesty. Sedangkan 4 pasangan bukan suami istri tertangkap basah saat ngamar di Hotel Poroliman.

“1 pasangan dari Hotel King’s,” jelasnya.

Selain pasangan tidak sah, dalam razia kali ini pasukan gabungan juga mengamankan dua perempuan yang sedang menginap di Hotel Java. Keduanya memang tidak sedang bersama lelaki, namun dari dalam kamar ditemukan tisu magic dan obat kuat.

“Masing-masing (yang terjaring razia) tidak bisa membuktikan bahwa mereka bukan pasangan suami istri,” katanya.

Saat digeledah, beberapa di antara mereka ada yang mengelak untuk digelandang ke Kantor Satpol PP.

Ada pula yang mengaku bahwa mereka sudah tunangan. Apapun alasannya, tidak ada ampun bagi mereka yang terjaring razia.

Masing-masing identitas diminta untuk didata. Di Kantor Satpol PP Kudus mereka mendapat pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kalau tertangkap pertama kami ada pembinaan kalau tertangkap lagi kami panggil pasangannya,” jelas Fariq.

Razia ini, lanjut Fariq, bukan karena mendekati bulan Ramadan. Pasalnya, razia serupa akan terus digelar minimal sekali dalam sebulan.

“Nanti kami rencanakan tiap bulan. Tidak hanya jelang ramadan saja tapi tiap bulan akan kita adakan razia di hotel-hotel,” katanya.

Polres Kudus Cyber News

Sumber : tribunjateng.com

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer