‘Polisi Sahabat Anak’: Pengenalan Polisi terhadap Anak-Anak

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polrestabes Semarang Bojong News – Polda Jateng – Bhabinkamtibmas Polsek Semarang Tengah Polrestabes Semarang, Aiptu Kusnarto bersama ‘bunda pendidik’ dan tenaga kependidikan Paud melaksanakan program ‘AYO PEDULI’ melalui ‘POLISI SAHABAT ANAK’ yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Bangunharjo Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang. Jumat (04/04/2019) pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pengetahuan dasar tentang tugas Kepolisian dan mengenalkan mobil patroli kepada anak anak agar mereka senang dan tidak takut pada polisi serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas. Kegiatan ini pun mendapat tanggapan positif dari para guru di Paud tersebut. Mereka mengatakan bahwa program ini dapat mengenalkan polisi sejak dini pada anak-anak serta dapat mencegah anak-anak untuk tidak takut dengan polisi, dimana biasanya anak-anak menganggap polisi adalah sosok yang menakutkan.

Sebelum acara berakhir, Aiptu Kusnarto sempat menyampaikan pesan, “Jika ingin memperoleh hasil panen yang bagus pilihlah benih yang terbaik. Jika ingin punya generasi penerus yang tanguh dan unggul didiklah anak-anak sedini mungkin dengan kebaikan.” pungkasnya.

 

(Humas Polrestabes Semarang)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer