Kapolres Menyampaikan Perkembangan Polri Dari Tahun Ke Tahun

Support by: Polda Jateng Cyber Team

jurnalterkini.com — Polres Wonogiri Polda Jateng, Bertempat di Aula Polres Wonogiri telah dilaksanakan Silaturahmi PP Polri Kabupaten Wonogiri dalam rangka mendukung Polri memelihara situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Wonogiri”, Sabtu (30/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Ketua PP Polri Sukadi, Kasat Intelkam Polres Wonogiri, AKP Purnomo dan tamu undangan.

Ketua PP Polri H Sukadi mengatakan pihaknya bersyukur kepada Allah, bisa melakukan pertemuan dan berkumpul di aula tersebut.

“Sebelumnya kita selalu melakukan pertemuan di Gedung Bhayangkari, dan oleh ibu kapolres di persilahkan untuk melakukan pertemuan di aula Mapolres Wonogiri,” ujarnya.

“Pertemuan ini merupakan satu hal yang istimewa karena hampir sepuluh tahun saya pensiun tidak pernah ada pertemuan seperti ini”

Sambutan dari Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menuturkan sebagai sarana silaturahmi, membangun semangat kebersamaan dan agar generasi muda Polri memahami sejarah Polri dari masa awal kemerdekaan sampai saat ini, mengingat ada anggota PP Polri yang sudah berusia 82 tahun.

Kehadiran PP Polri yang penuh semangat juga memberikan motivasi kepada Polres Wonogiri untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi, apalagi saat ini Polri didukung oleh sarana dan prasaran yan g cukup memadai dan anggota juga mendapatkan remunerasi.

Semuanya itu tentunya tidak lepas dari jasa para pendahulu Polri yang telah meletakan pondasi atau dasar yang kokoh bagi institusi Polri.

Terkait dengan pemilu 2019, Kapolres menegaskan bahwa kepentingan Polri dalam hal ini Polres Wonogiri adalah mengamanankan jalannya pemilu dengan sebaik-baiknya, Polri bersikap netral dan tidak memihak salah satu paslon. Apabila ada berita-berita yang menyatakan Polri berpihak pada salah satu calon adalah tidak benar.

Kapolres juga menyatakan bahwa meskipun para anggota PP Polri sudah pensiun dan tidak menyandang pangkat maupun seragam lagi, namun masih tertanam semangat tribrata dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masing-masing, dan tetap terpanggil untuk berperan aktif menjaga kondusifitas di Wonogiri.

Ditambahkan oleh Ketua PP Polri bahwa anggota PP Polri merasa senang bisa melihat Polri saat ini, dan kami percaya anggota Polri Polres Wonogiri akan melaksanakan tugas termasuk dalam pengamanan pemilu sesuai amanat UU.

Dan anggota PP Polri juga tidak kehilangan semangat dan jiwa tribrata dalam setiap kegiatan baik layat, jagong, arisan, sholat jamaah maupun pengajian selalu menyampaikan pesan kamtibmas di lingkungannya masing-masing untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta selalu mendoakan Polri diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam pelakaanaan tugasnya.

Sumber : tribratanews.wonogiri.jateng.polri.go.id

Editor : iones login by polda jateng

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer