TMMD Sengkuyung I Resmi Ditutup

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota – Polda Jateng – TMMD Sengkuyung tahap I telah resmi ditutup di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Tegal Selatan Jalan Cik Dik Tiro Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan, Rabu (27/3) kemarin. Pengerjaan fisik sudah mencapai 100 persen, agar bisa dimanfaatkan warga untuk pertanian.

Laporan Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0712/Tegal yang dibacakan Danramil 21/Tegal Selatan Kapten (Inf) Sopan menyebutkan sasaran pembangunan fisik dapat diselesaikan 100 persen meliputi, pembuatan talut ukuran 300×0,30×1,20 Meter. Kemudian untuk paving ukuran 68×1,8×0,07 meter. Selanjutnya crossing 4 unit ukuran 1×3,20×0,15 meter, dan pengurukan ukuran 215,8×2,4×0,30 meter.

Sasaran nonfisik penyuluhan TMMD, penyuluhan wasbang dan Bela Negara, penyuluhan kenakalan remaja, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan pemberdayaan masyarakat. Untuk pekerja jumlah total 110 terdiri usur TNI 40 orang, teknisi PU 5 orang, Linmas 10 orang, Korpri 5 orang dan masyarakat 50 orang.

“Untuk sumber dana APBD Provinsi Jawa Tengah Rp225 juta, APBD Kota Tegal Rp159.624.000, jumlah total Rp384.624.000. Dan pembangunan fisik sudah selesai 100 persen,” kata Kapten (Inf) Sopan.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD yang dibacakan Inspektur Upacara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari menyampaikan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/ kota di seluruh Nusantara.

TMMD yang diprogramkan tiga kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara Iainnya. Untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, TNI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

“Selanjutnya, saya selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya. Sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” ujar Dandim.

(Humas Polres Tegal Kota Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer