Menjelang Pemilu Polsek Dukuhseti Gencarkan Patroli Dialogis

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng – Pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada tanggal 17 April 2019 sudah semakin dekat. Masyarakat dihadapkan banyak pilihan terutama pada pilihan legislatif, karena banyak partai peserta pemilu sehingga caleg yang berkompetisi pun juga lebih banyak lagi.

Untuk memantau situasi politik menjelang pemilu, Polsek Dukuhseti, Polres Pati, Polda Jawa Tengah, melakukan patroli dialogis kepada tokoh masyarakat, tokoh agama. Patroli dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Budi Rahyuwono bersama tiga anggota, Jum’at 22 Maret 2019.

Bersamaan dengan itu juga dilakukan patroli rutin sebagai upaya preventif untuk menjaga dan memelihara situasi di tengah masyarakat tetap kondusif. Patroli dilakukan dengan route dari Mapolsek ke desa Dukuhseti, desa Tegalombo, desa Puncel dan desa Wedusan. Mengendarai mobil patroli Back Bone “Blue Light Patrol”.

Saat berada di dukuh Ngrancang, desa Wedusan petugas bersilaturrohmi singgah di rumah tokoh masyarakat petani, Judi. Didapatkan keterangan bahwa di dukuh itu situasinya aman, baik masalah kamtibmas maupun menghadapi pemilu. Kalau malam di poskamling wsrga aktif melajukan jaga ronda. Sedang masalah pemilu tidak ada gejolak apapun.

Kami dari kepolisian Polsek Dujuhseti menghimbau agar masyarakat tetap tenang menghadapi pemilu. Silakan warga mendukung pilihan masing masing, baik dalam pileg dan pilpres. Boleh beda pilihan karena itu hak yang dilindungi undang undang, tapi harus tetap menjaga kerukunan anatar warga. Jangan sampai beda pilihan menimbulkan perpecahan, menimbulkan keretakan dalam bertetangga. Mohon masing masing mengendalikab diri, dukung pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk, ucap Ka SPKT Aiptu Budi Rahyuwono.

Kami mengucapkan banyak terima kasih bahwa warga di sini aktif melakukan jaga ronda di poskamling. Karena peran aktif jaga poskamling itu sehingga lingkungan tetap aman kondusif, tambah petugas patroli yang lain Aiptu Daniel Firmanto.

Polres Pati Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer