Warga NU Siap Menangkan Jokowi dan Dukung Pemilu Damai

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kebumen Cyber News-Ribuan warga NU Kabupaten Kebumen mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Selain itu, warga NU juga siap mendukung pemilu damai dan menolak kampanye hoak pemilu 2019. Deklarasi dilakukan pada kegiatan Manaqib Qubro dan Deklarasi warga NU untuk Indonesia Maju yang dihelat di lapangan Islamic center Kebumen, Sabtu (9/3/2019).

Deklarasi diikuti 10 ribu warga NU dilakukan sejumlah kelompok seperti jaringan santri millennial, jaringan perempuan NU, jaringan kyai santri nasional, jaringan pengasuh pondok pesantren Putri dan mubalighoh. Hadir sejumlah tokoh seperti Taufik R Abdullah, Ida Fauziah, KH Affifudin Chanif, KH Chalwani dan sejumlah tokoh lain.

Ketua panitia kegiatan, Imam Satibi mengatakan, kegiatan itu sebagai respon warga NU atas banyaknya hoak yang menyudutkan NU. Di sisi lain, adanya deklarasi ini sekaligus mengedukasi warga NU terkait pemilu damai dan demokratis. Ia mengharapkan, pemilu ini jangan sampai dinodai kampanye hoak dan menghujat.

“Bukan lagi zamannya kampanye menghujat. Kampanye harus dilakukan secara santun, baik dan menjunjung aturan kampanye,” ungkapnya.

Salah satu peserta deklarasi Fachrudin Achmad Nawawi mengungkapkan, warga NU Kebumen memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin karena adanya KH Ma’ruf Amin sebagai representasi NU. Untuk target kemenangan di Kebumen, dirinya mentargetkan memperoleh kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 70 persen.

“Harapan kami dengan nantinya Jokowi memimpin, pengembangan pesantren dan santri semakin baik,” katanya.

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer