Panitia Targetkan Pemilihan Wakil Bupati Kebumen Akhir Maret

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kebumen Cyber News – Usai terbentuk, panitia pemilihan Wakil Bupati pengganti antar waktu sisa jabatan 2016-2021 telah merencanakan jadwal pemilihan. Panitia yang beranggotakan 15 anggota DPRD representasi seluruh Faksi ini merencanakan pemungutan suara Wakil Bupati dilakukan akhir bulan Maret ini.

Ketua panitia pemilihan, Ma’rifun yang juga anggota DPRD Fraksi Gerindra menjelaskan, persiapan panitia pemilihan terus dilakukan termasuk tahapan verifikasi berkas calon. Verifikasi faktual tersebut dijadwalkan berlangsung 12 dan 13 Maret 2019 dengan mengikutsertakan sejumlah pihak.

“Kami juga mengundang Ketua tim verifikasi eksekutif (Sekda Kebumen) dan KPU Kebumen untuk verifikasi faktual,” ungkapnya, Senin (11/3/2019).

Usai tahapan verifikasi faktual, langkah panitia selanjutnya yaitu melakukan konsultasi kepada Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri pada 14-15 Maret. Selanjutnya panitia akan melakukan klarifikasi dokumen persyaratan calon pada 18 Maret. Jika masih terdapat kekurangan dokumen persyaratan, kepada paslon akan diberikan kesempatan perbaikan berkas 19 hingga 21 Maret.

“Tanggal 22 Maret nanti kami sampaikan laporan ke pimpinan DPRD terkait verifikasi faktual,” jelas Caleg Gerindra Provinsi Jawa Tengah itu.

Menurutnya, selain laporan ke pimpinan DPRD dirinya juga meminta kepada Badan Musyawarah untuk menjadwalkan paripurna pemilihan Wakil Bupati. Dengan tahapan proses yang berjalan lancar, pihaknya merencanakan pemungutan suara dan penghitungan suara hasil pemilihan Wakil Bupati.

“Pemungutan suara pemilihan Wakil Bupati direncakan 25 Maret 2019. Setelah selesai tahapan pemilihan, hasilnya akan disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah,” tandasnya.

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer