KPU Kebumen Temukan Ribuan Surat Suara DPR RI Rusak

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kebumen Cyber News–Ribuan surat suara DPR RI Dapil VII Jawa Tengah di Kabupaten Kebumen mengalami kerusakan. Kerusakan itu ditemukan KPU Kebumen dalam proses sortir dan lipat surat suara. Tercatat, hingga tiga hari proses sortir dan pelipatan ditemukan 3.214 surat suara DPR RI rusak.

Data KPU Kabupaten Kebumen, selama tiga hari total surat suara DPR RI yang tersortir sebanyak 538.534 lembar. Pada hari pertama, surat suara rusak ditemukan sebanyak 854 lembar, hari kedua 1.197 lembar dan ketiga 1.163 lembar. Sedangkan surat suara DPRD Provinsi Dapil X Jawa Tengah terdapat 474 rusak dari 58.515 lembar sortir.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan, Danang Munandar mengungkapkan, proses sortir dan pelipatan surat suara DPR RI masih berlangsung. Dari jumlah surat suara total 1.094.163 lembar baru separo yang sudah tersortir.

“Surat suara DPR RI sementara yang rusak sekitar 0,60 persen,” ungkapnya, Senin (11/3/2019) saat Gathering dengan awak media di Kantor KPU Kebumen.

Dijelaskannya, kerusakan yang terjadi terhadap surat suara lebih didominasi kerusakan cetak, yakni ditemukan bercak tinta baik di dalam kotak ataupun luar kotak. Selain itu, juga terdapat kerusakan surat suara sobek sedikit di sisi tepi kertas.

“Untuk mengantisipasi dan kekhawatiran KPU, maka surat suara dipisah yang selanjutnya akan dilaporkan ke KPU Provinsi untuk penggantian,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kebumen Yulianto menjelaskan saat ini surat suara yang sudah datang yaitu DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan sebagian DPD. Sedangkan kekurangan surat suara DPD maupun Presiden dan Wakil Presiden dalam waktu dekat akan disusulkan ke Kebumen.

“Hari ini sudah mulai dilakukan packing memasukkan surat suara ke kotak suara di gudang KPU Kebumen,” katanya

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Wakapolsek Karangnongko Polres Klaten Hadiri Upacar Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2019

SAMSAT Klaten hadir dengan inovasi-inovasi guna meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Tidak jauh berbeda dengan “Samsat Keliling”, SAMSAT Siaga ini juga hadir di setiap kecamatan di wilayah kabupaten Klaten sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Kini Jadwal SAMSAT Siaga Kabupaten Klaten sudah terupdate dan akan terus diupdate untuk setiap minggunya, anda dapat melihat jadwal keberadaan SAMSAT Siaga yang paling dekat dengan wilayah tempat tinggal anda melalui social media Instagram kami “HumasresKlaten atau tmcpolresklaten”. Untuk syarat yang harus disiapkan diantaranya KTP dan STNK. Surat tersebut harus asli disertai fotokopinya. Tidak ada biaya tambahan untuk layanan STNK ini, semua biaya sama dengan anda mengurus di Kantor SAMSAT. Hanya saja kita akan diberi fasilitas lebih mudah dan lebih dekat dengan lokasi rumah anda. Layanan SAMSAT Siaga ini berupa mobil yang bisa mobile kapanpun, artinya dapat perpindah tempat kapanpun dan dimanapun yang sudah ditentukan jadwal beredarnya. Jadi tidak perlu binggung jika bukan berbentuk sebuah kantor. Petugas siap membantu proses pembayaran pajak sepeda motor ataupun mobil milik warga.

Bhabinkamtibmas selalu ada di tengah tengah Masyarakat.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer