Jamin Tak Ada Pungli Pengurusan Izin, Pemkab Siap Bangun Mall Pelayanan Publik

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Kebumen Cyber News-Bupati Kebumen menegaskan kesiapan Pemkab dalam mewujudkan mall pelayanan publik pada akhir tahun 2019 . Gedung Juang di Jalan Indrakila disiapkan untuk memberikan pelayanan terpadu bagi masyarakat. Jika terealisasi, mall pelayanan publik ini mampu memberikan fasilitas 90 perizinan di satu lokasi.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz mengungkapkan, mall pelayanan publik ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Nantinya, dalam gedung juang akan tersedia sebanyak 32 loket berbagai instansi di Kebumen. Pelayanan itu juga bakal menggandeng instansi vertikal seperti kepolisian dan Kemenag.

“Jika saat ini di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada 41 perizinan, nanti di mall pelayanan publik ada 90 perizinan yang dilayani,” ungkap Yazid, saat jumpa pers di Momong Resto Jumat (8/3) malam.

Yazid menegaskan, pelayanan di mall pelayanan publik dijamin tidak ada pungutan liar. Selain pengawasan yang ketat, penggunaan teknologi informasi juga dapat meminimalisir praktik pungli. Di sisi lain, kesiapan lokasi sudah melalui tahapan survei kelaikan sebagai lokasi mall pelayanan publik.

“Pimpinan OPD Kebumen belum lama ini juga sudah melakukan studi banding di Banyumas, jadi nanti tidak ada lagi pertanyaan terkait mall pelayanan publik,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono yang turut serta dalam kegiatan menjelaskan, DPMPTSP Kebumen nantinya akan menjadi OPD leading sektor dalam mall pelayanan publik. Sedangkan untuk OPD ataupun instansi lain, akan menempatkan beberapa karyawannya untuk melayani perizinan di lokasi tersebut.

“Tidak akan tumpang tindih, nanti leading sektor dipegang DPMPTSP,” jelasnya.

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Polres Kebumen Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer