Polisi Sahabat Anak, Sabhara Polres Pati Tanamkan Kecintaan Anak Pada Polisi

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng –  Dalam rangka mengenal lebih dekat dengan penegak hukum Kepolisian, SDN 02 Pati Lor berkunjung ke kantor Sat Sabhara Polres Pati, Senin (11/03/2019).

Ratusan murid dari SDN 02 Pati Lor dengan didampingi guru mulai berdatangan di Mako Sabhara sejak pukul 08.00 WIB. Kedatangan mereka disambut meriah oleh jajaran Sat Sabhara Polres Pati.

Disampaikan kepada para murid sekolah dasar bahwa polisi adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sehingga diharapkan para murid tidak ada lagi yang menganggap Polisi adalah sosok yang ditakuti. Dengan demikian nantinya para murid diharapkan bisa lebih dekat dan akrab dengan Polisi sebagai petugas yang siap menjadi pelindung masyarakat.

Selanjutnya anggota Sabhara memberikan materi kepada para murid berupa penjelasan tugas pokok, perkenalan kendaraan dinas, peralatan dan perlengkapan yang dimiliki Sabhara, kemudian Perkenalan Unit Satwa, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Sebelumnya, anggota Sabhara juga memberikan Penjelasan dan Praktek KBM Dinas Rescue. Dengan bantuan Kendaraan tersebut para murid diberikan kesempatan untuk mencoba outbond berupa repling. Hal itu dimaksudkan sebagai hiburan kepada para murid agar tidak jenuh dan supaya materi yang disampaikan oleh Sat Sabhara dapat diterima dengan baik.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino, SH, MH, mewakili Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, mengatakan bahwa sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Lewat Polisi Sahabat Anak  para murid diberikan bekal agar selalu menaati dan mematuhi hukum.

“Ini merupakan kegiatan yang positif. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan serta mencegah terjadinya kenakalan  pada anak- anak/remaja sejak  usia dini. Semoga kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan. ” Pungkasnya.

Polres Pati Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer