Kanit Binmas Polsek Ambarawa Kenalkan Hukum Sejak Dini Pada Guru TK

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polda Jateng Cyber News – Polda Jateng – Polres Semarang – Hukum merupakan suatu tata aturan kehidupan yang diciptakan untuk mencapai nilai-nilai yang diinginkan masyarakat. Nilai-nilai tersebut antara lain, nilai kesejahteraan, kedamaian, kemajuan, keamanan dan lain-lain Oleh karena itu Kanit Binmas Polsek Ambarawa Ipda Pri handayani melaksanakan membawakan pengenalan hukum sejak dini pada pertemuan IGTKI (ikatan guru tk indonesia) se kecamatan ambarawa, Sabtu 09/03/2019.

Guru sebagai pendidik merupakan tenaga profesional yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan tulisan dan pengabdian kepada masyarakat terutama bagi pendidik pada perguruan tinggi (UU Nomor 20 Tahun 2003).

Menurut Kanit Binmas Polsek Ambarawa Profesi ini memerlukan keahlian khusus yang tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang di luar bidang kependidikan. Guru merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap hasil pendidikan anak. dimana seorang guru memegang peran utama dalam pembangunan pembangunan karakter , pembangunan pendidikan dan pembangunan mental khususnya dalam pendidikan yang diselenggarakan secara formal di sekolah.

“Guru di Taman Kanak-kanak harus benar-benar sadar dan meletakkan diri sebagai stimulator untuk menggugah berbagai potensi yang dimiliki anak, sebab pada masa inilah yang sangat menentukan bagi perkembangan dan pertumbuhan anak selanjutnya sebab merupakan masa peka dan masa emas dalam kehidupan anak” Kata Ipda Pri handayani.

“Setiap Anak berhak mendapatkan perlindungan di satuan pendidikan dari kejahatan seksual dan Kekerasan yang dilakukan oleh pendidik, tenaga kependidikan, sesama peserta didik, dan/atau pihak lain”. Ungkap Ipda Pri Handayani

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer