Bhabinkamtibmas Polsek Argomulyo Dampingi Warganya Saat Pengambilan BPNT

Support by: Polda Jateng Cyber Team

 

Polres Salatiga Cyber News, Polda Jateng – Selasa, 26/02/2019 bertempat di E Warung Kube PKH Noborejo Ds Brajan Noborejo Argomulyo Kota Salatiga, dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) oleh Dinas Sosial Kota Salatiga untuk wilayah Noborejo dan Cebongan.

Bhabinkamtibmas Noborejo Aiptu Heru Santoso dan Bhabinkamtibmas Cebongan Bripka Muh Farchan terlihat mendampingi warganya dalam pembagian BPNT, hal tersebut dikandung maksud untuk memastikan situasi dan kondisi aman dilokasi pembagian, serta mencegah terjadinya saling berebut untuk mendapatkan bantuan yang diberikan, sesua sudah terdaftar dan sesuai. Kegiatan Program BPNT dari Pemerintah Pusat Tahap 2 Bulan Februari Tahun 2019 mulai dilakukan di Kota Salatiga. Penyerahan BPNT dilakukan lewat pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Adapun Rinciannya, sebanyak 416 keluarga miskin murni penerima BPNT diwilayah Noborejo dan 318 Wilayah Cebongan. Penerima bantuan langsung datang ke E warung terdekat yang telah ditunjuk dengan menunjukkan KKS-nya, selanjutnya bisa ditukar sekitar 9 kg beras dengan 0,5 kg telur, jelas Aiptu Heru Santoso.

Menurut petugas dari Dinas Sosial Catur Kurniawan menyampikan banyak terimakasih dengan hadirnya petugas kepolisian setiap ada pembagian BPNT, sehingga menjadi lebih lancar dan aman, tidak ada warga yang berebut, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kapolsek Argomulyo menyatakan bahwa Kegiatan rutin setiap bulannya tersebut tetap mendapatkan perhatian dari Kepolisian, Pengamanan dilakukan supaya dapat berjalan dengan lancar dan tertib sehingga tidak ada pihak lain yang mengunakan kesempatan tersebut untuk mendapat keuntungan pribadi, jelas AKP Mochamad Zazid SH MH.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer