Antisipasi Pembakaran Kendaraan di Jateng, Polsek Margorejo Lakukan Patroli

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng – Antisipasi maraknya kejadian pembakaran mobil dan sepeda motor di wilayah Jawa Tengah, Polsek Margorejo Kabupaten Pati melakukan patroli dan deteksi dini aksi ini.

Dipimpin Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih, SH. MM. didampingi Kanit Binmas Ipda Edy Budiarto beserta piket fungsi melaksanakan patroli di wilayah Desa Sukoharjo, Langse, Metaraman, dan wilayah Desa Muktiharjo.

AKP Endah S, Kapolsek Margorejo  menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menanggapi maraknya aksi pembakaran mobil dan sepeda motor di wilayah Jawa Tengah saat ini. Ia juga mengimbau agar kegiatan pos kamling digiatkan kembali dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Pendekatan kami lakukan dengan memberikan himbauan agar warga melaksanakan pos kamling pada kisaran waktu pukul 23.30 sampai 03.00 WIB,” ungkap Endah kepada pada Rabu (20/2).

Selain itu, Endah juga menyarankan kepada warga agar gerbang masuk pemukiman penduduk dibuatkan portal dan dilengkapi CCTV. Hal ini butuh dukungan masyarakat untuk meminimalisir gangguan kamtibmas. Jika belum ada pos kamling di desa yang bersangkutan maka perlu adanya swadaya dari masyarakat dan pemerintah desa untuk dibentuk pos kamling.

Peran serta warga untuk dapat memberikan informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan perkembangan situasi yang terkait dengan situasi kamtibmas kepada Polsek Margorejo atau Bhabinkamtibmas setempat.

“Secara umum situasi wilayah Kecamatan Margorejo aman dan kondusif, serta tidak didapati kejadian pembakaran mobil dan sepeda motor,” terang Endah.

Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah desanya. Dan berharap kerja sama warga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, sejuk dan damai menjelang Pemilu 17 April 2019.

Polres Pati Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer