Aiptu Sukhoto Latih Siswa Latja Patroli Dan Sambang

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Wonogiri CyberNewsPolda Jateng, Polres Wonogiri – Sebanyak 25 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto tiba di Mapolres Wonogiri. Sesuai jadwal pendidikan yang dijalani para siswa tersebut salah satunya adalah latihan kerja dengan diterjunkan langsung ke wilayah-wilayah.

Dari total 300 siswa yang menjalani pendidikan kepolisian, 25 diantaranya dikirimkan ke Polres Wonogiri untuk menerima pelatihan. Sedangkan sisanya disebar ke satwil Polres lainnya di Jawa Tengah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menerangkan, kedatangan 25 Siswa Latja tersebut langsung mendapatkan pengarahan di Polres Wonogiri dan langsung latihan kerja yang telah diagendakan rutin, ini merupakan ajang untuk siswa – siswa polri agar mengenal pekerjaan yang benar-benar nyata di wilayahnya.

Seperti yang kita lihat salah satu kegiatan pelatihan siswa yang dilakukan oleh Kanit Pam Obvit Polres Wonogiri Aiptu Sukhoto saat memberikan pelatihan tata cara berikan himbauan kamtibmas dan pengenalan pada siswa cara patroli sambang di RSUD Wonogiri, terminal, lapas dan pasar pada hari Rabu, (20/2).

“Latja ini diadakan memang di waktu yang mendekati pelantikan, dengan tujuan agar para siswa dapat memahami sistem kerja di lapangan dan wilayah,” terang Uri Nartanti Istiwidayati.

“Saya berharap para siswa dapat belajar dengan melihat langsung kinerja para seniornya nanti diwilayah, supaya memberikan pengalaman kerja pada fungsi tehnis di kepolisian. sehingga ketika diterjunkan saat bertugas diwilayah nanti tidak kaget dan bisa menyesuaikan diri,” tutupnya.(iwan).

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer