Cegah Pencurian Pohon Jati, Polsek Dukuhseti Patroli di RPH Puncel

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Pati Cyber News – Polda Jateng – Setiap hari polisi melaksanakan tugas patroli, baik siang dan malam ataupun pada waktu tidak tertentu tergantung situasi dan kondisi di wilayahnya. Patroli ini penting karena untuk menjaga dan memelihara keamanan di tengah masyarakat, dan juga sebagai wujud pelayanan pada masyarakat.

Polsek Dukuhseti, Polres Pati dipimpin oleh KA SPKT Aiptu Ali Yasin bersama dua anggota melaksanakan patroli ke desa desa di pinggiran wilayah hutan hutan jati BKPH Ngarengan. Hari Sabtu, 16 Februari 2019.

Desa yang menjadi sasaran patroli dipinggiran hutan jati adalah desa Tegalombo dan desa Puncel. Hutan jati di yang berada di wilayah dua desa itu menjadi pemangkuan wilayah Puncel (RPH = Resor Pemangkuan Hutan Puncel). Hutan jati di wilayah desa itu sudah sering terjadi pencurian pohon jati.

Patroli kali ini kami arahkan ke desa di wilayah pinggiran hutan jati, karena ada informasi dari masyarakat kalau waktu sore hari ada kalanya para pencuri pohon jati masuk hutan menebang pohon jati. Biasanya pelaku pencurian mengendarai sepeda motor, dan lebih dari dua orang. Dan yang kami laksanakan ini adalah upaya preventif agar tudak terjadi pencurian pohon jati, kata Aiptu Ali Yasin.

Dan siapa tahu selama kami patroli di tempat ini ada pencuri pohon jati lewat keluar dari hutan membawa pohon jati hasil kejahatannya dan berhasil kami tangkap, begitu harapan Ka SPKT Aiptu Ali Yasin.

Polres Pati Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer