Kapolres Wonogiri Baksos Sasar 2 Tempat Ibadah

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Wonogori Cyber News – Polda Jateng, Bertempat di Masjid Al-Hidayah Wonokarto telah berlangsung Apel dilanjutkan bhakti sosial dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Masjid Al- Hidayah Wonokarto dan Gereja Kriaten Jawa Wonogiri Utara guna mendukung terlaksananya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Kabupaten Wonogiri, Jumat ( 15/2 ).

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Wonogiri Uri Nartanti Istiwadayati, Wakapolres Wonogiri Kompol A. Aidil Fitri Syah, PJU Polres Wonogiri, Kapolsek AKP Budiyono dan Danramil 01 Kota Lettu Inf Mulyono, Kasatpol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo, Plt. Camat Wonogiri Drs. Suparno dan tamu undangan.

Dalam amanatnya Kapolres Wonogiri menyampaikan bhakti sosial tersebut merupakan program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menggunakan anggaran secara dinas, namun selain dari anggaran dinas Polres Wonogiri dengan inisiatif sendiri melaksanakan baksos dengan dana yang dikumpulkan atau menyisihkan pendapatan sendiri.

“Kegiatan bhakti sosial atas inisiatif sendiri dilaksanakan di tingkat Polres maupun di tingkat Polsek jajaran walaupun sifatnya hanya skala kecil, demi menjalin sinergitas dengan masyarakat Wonogiri,” ujarnya.

Kapolres menuturkan giat bakti sosial dilaksanakan dalam rangka terwujudnya sinergitas antara Polri dengan masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif di Wilayah Kabupaten Wonogiri.

“Polres Wonogiri dalam rangka bhakti sosial akan selalu melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk benerpa tempat ibadah baik masjid maupun gereja yang ada di Wonogiri sebagai upaya melaksanakan kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Wonogiri agar nyaman dalam beribadah,” jelasnya.

Giat dilanjutkan dengan penyerahan bantun sosial secara simbolis dari Kapolres Wonogiri yang diterima oleh Takmir Masjid Al-Hidayah Wonokarto Drs. H. Sumarjo dan Ketua Majalis GKJ Wonogiri Utara Drs. Agung Suharno.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Wonogiri menyerahkan bantuan sosial berupa 40 Al Quran, 25 Buku Yasin, Karpet 1 gulung, cat tembok 4 pil (@25 liter), cat kayu 10 kaleng (@1 liter) ,peralatan mengecat dan peralatan kebersihan.

“Giat dilanjutkan dengan mengecat dan membersihkan lingkungan Masjid Al-Hidayah dan lingkungan Gereja Kristen Jawa Wonogiri Utara, giat berlangsung aman, lancar dan tertib, pengamananpun dilakukan oleh anggota Polres Wonogiri dan Polsek Wonogiri Kota dengan Wasdal Kapolsek AKP Budiyono,” ujar Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.(IW).

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer