Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugangan Berantas Sarang Nyamuk Bersama Warga

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polrestabes Semarang Cyber News -Polda  Jateng- Pemberantasan Sarang Nyamuk tingkat Kecamata Semarang Timur. Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen Masyarakat termasuk dari Polisi, Aipda Sukatmo Bhabinkamtibmas Polsek Semarang Timur Polrestabes Semarang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dilaksanakan di RW VII Kelurahan Bugangan Kecamatan Semarang Timur. Hari Jumat (08/02/2019) Pukul 07.15 WIB.

Kegiatan tidak diawali dengan Apel Pagi di Halaman dikarenakan cuara sedang Hujan, kemudian Sosialisasi kerumah-rumah warga untuk dilakukan Pemeriksaan Jentik-jentik nyamuk, Himbauan juga diberikan kepada seluruh warga untuk ikut serta menjaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan supaya mengurangi jumlah Nyamuk untuk berkembangbiak, Sosialisasi dilakukan secara Door To Door.

Ikut hadir juga Camat Semarang Timur Bapak Sutrisno S.E Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dilakukan secara rutin setiap dua minggu sekali di semua keluarahan Kecamatan Semarang Timur termasuk kelurahan Bugangan. Pada hari ini Jumat tanggal 08 Februari 2019 di kelurahan Bugangan dilaksanakan kegiatan pemeriksaan sarang nyamuk di rumah-rumah warga khususnya di RW 07.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mencegah timbulnya korban dari tergigitnya nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah. Pencegahan berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti dengan memeriksaan bak mandi, gentong penyimpanan air dan tandon air yang ada di halaman jika terdapat jentik-jentik nyamuk petugasa pemeriksa menyarankan kepada pemilik rumah untuk menguras tempat penampungan airnya.

“Kami juga mengajak semua warga untuk bergotong royong membersihkan Fasilitas Umum Seperti Masjid dan Fasilitas Umum Lainya” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Semarang Timur Polrestabes Semarang.

[Humas Polrestabes Semarang]

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer