Gubernur Jateng Pimpin Apel Bulan K3

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polda Jateng Cyber News – Polda Jateng – Bertempat di Lapangan Pancasila Simpang lima Semarang, Selasa (29/1/2019) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memimpin Apel Bulan K3 tingkat Provinsi.

Dalam giat apel bulan K3 Prov Jateng tahun 2019 dengan tema “Wujudkan kemandirian masyarakat indonesia berbudaya keslamatan dan kesehatan kerja untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional” tersebut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, Wakajati Jateng dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono yang diwakili oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono serta seluruh Pejabat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan, berdasarkan data dari bps pada bulan agustus tahun 2018 , sebanyak 58,76% dari total angkatan kerja indonesia adalah tamatan SMP ke bawah. Hal tersebut berdampak pada kesadaran pentingnya perilaku selamatdalam bekerja.

Dari data BPJS ketenagakerjaan mencatat sepanjang 2018 terdapat 157,313 kasus kecelakaan kerja

“Ini termasuk dalam kategori kecelakaan lalu lintas pada perjalanan pekerja menuju tempat kerja serta perjalanan pulang dari tempat kerja menuju tempat tinggal,” tambah Gubernur Ganjar Pranowo.

Atas hal tersebut, Pemerintah mengajak seluruh pemangku kepentingan, pengusaha, serikat pekerja dan pekerja itu sendiri untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3.

“Kecelakaan tidak hanya menyebabkan kematian atau kerugian material, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktifitas dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Gubernur Jateng menambahkan, dalam rangka menekan angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja, Kementrian Ketenaga kerjaan telah me menetapkan berbagai upaya melalui program K3.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Jateng memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan dalam bekerja. (hms)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer