Pabrik Sepatu Puma Diminta Utamakan Karyawan dari Warga Lokal

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polda Jateng Cyber News – Polda Jateng – Polres Rembang – Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maemoen, mengapresiasi berdirinya pabrik sepatu olahraga milik PT Seng Dam Jaya Abadi di Desa Pasar Banggi, Jl Raya Rembang Pamotan KM 5 Kabupaten Rembang. Proses pembangunan pabrik dan area seluas 27 hektare itu saat ini sudah mencapai 70 persen.

Saat menyambut kunjungan Wagub Jateng di pabrik tersebut, Jumat (25/1), Direktur PT Seng Dam Jaya Abadi, Hong Choon Sik didampingi anaknya, Hong Seong Kil mengatakan, perusahaannya berpusat di Korea Selatan dan memroduksi sepatu merek Puma.

Pabrik di Rembang merupakan pengembangan pabrik yang ada di Mojokerto, Jawa Timur setelah sebelumnya pabrik yang ada di Jepara dijual.

“Investasi pabrik di sini mencapai 50 juta dolar AS. Kami membangun lima gedung produksi mulai April 2017. Dan Maret 2019 akan mulai trial produksi dengan merekrut 500 karyawan dahulu. Total karyawan yang akan kami rekrut sampai akhir 2019 sebanyak 10 ribu karyawan. Upah karyawan tentunya sesuai UMK Rp1,6 juta,” paparnya.

Mendengar paparan itu, Wakil Gubernur Taj Yasin sangat senang dan mengapresiasi rencana–rencana manajemen pabrik tersebut.

“Karyawan asal Rembang yang ikut bekerja di Jepara maupun Mojokerto bisa kembali ke Rembang. Mereka bisa berkumpul dengan keluarga. Pabrik baru ini nanti juga mengutamakan 80 persen karyawannya warga Rembang,” tuturnya.

Gus Yasin, sapaan akrabnya menambahkan, kompetensi dan skill pekerja mutlak ditingkatkan untuk mempertahankan kualitas. Karenanya, dia menyambut baik pelatihan karyawan baru dengan mengerahkan 100 trainer.

Source: http://asatu.id/2019/01/26/pabrik-sepatu-puma-diminta-utamakan-karyawan-dari-warga-lokal/

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer