Diguyur Hujan Berjam-jam, Ratusan Rumah di Kota Tegal Terendam Banjir

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Cyber News – Polda Jateng – Ratusan rumah di Kecamatan Tegal Timur dan Tegal Barat Kota Tegal, Rabu, 16 Januari 2019 malam terendam banjir. Banjir menggenangi permukiman hingga ketinggian 20 sampai 80 sentimeter.

Informasi yang dihimpun, di Kecamatan Tegal Barat, banjir menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Kraton dan Kelurahan Tegalsari. Untuk Kecamatan Tegal Timur, banjir menggenangi pemukiman di Kelurahan Mintaragen.

Selain pemukiman warga, banjir di Tegal Barat juga menggenangi jalan-jalan protokol. Beberapa pemotor yang nekat menerabas banjir, terpaksa mendorong kendaraannya lantaran mogok.

Satu warga Kraton Rasdi menuturkan, banjir terjadi lantaran wilayah tersebut sejak sore diguyur hujan deras. Dengan kondisi tersebut membuat air mengalir dengan deras. “Air mulai masuk ke rumah jam 5 sore,” katanya.

Kemudian banjir masuk dan merembes ke pemukiman warga lantaran mampetnya drainase di dua RT. Akibatnya ada ratusan rumah warga di dua RT tersebut tergenang banjir. “Got-got (saluran air) di Jalan Kelengkeng mampet karena (tertutup) banyak rumah. Ada ratusan warga yang terdampak banjir di dua RT,” ungkapnya.

Ia mengatakan banjir seperti ini kali pertama terjadi pada tahun ini. Untuk itu, mereka meminta agar Pemerintah Kota Tegal agar segera memperhatikan. “Kami mohon kepada pemerintah agar membantu memperbaiki drainase di pemukiman-pemukiman warga,” pintanya.

Sejak malam, warga yang rumahnya terendam juga berupaya membersihkan air. Dengan menggunakan alat seadanya, mereka mengangkut air yang sudah masuk ke rumahnya. Ada beberapa warga yang menggunakan karung pasir untuk menghalangi air masuk ke rumah.

Dengan kondisi tersebut, beberapa warga bahkan terpaksa membawa keluarganya mengungsi ke rumah saudaranya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terkena penyakit saat banjir. (panturapost.com)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer