Penonton Debat Capres di Hotel Bidakara Diberi Gelang Khusus

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber News -Polda Jateng – Jakarta – KPU membatasi undangan untuk debat capres-cawapres 2019 di Hotel Bidakara, Jaksel sebanyak 500 undangan. Para penonton tersebut akan diberikan gelang khusus.

“Kalau yang ke atas (arena debat) itu mereka menggunakan gelang barcode, sehingga tidak sembarangan masuk,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di lapangan sepakbola Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Selain di dalam arena debat, para pendukung dua pasangan capres-cawapres 2019 juga telah membooking kafe untuk menonton debat. Namun polisi mengimbau agar pendukung tidak memaksakan masuk ke kafe mengingat kapasitasnya terbatas.

“Kalau di kafe itu hak mereka, karena sudah membooking saya persiapkan (pengamanan) karena itu hak mereka. Tapi saya minta jangan kesitu semua, kapasitasnya kan terbatas,” jelas Indra.

Indra mengimbau agar pendukung tidak memaksakan masuk ke ruang debat. Pendukung yang ingin menonton debat telah dipersiapkan lokasi untuk nobar, salah satunya di lapangan sepakbola Hotel Bidakara.

“Kalau terlalu ramai kita akan lakukan imbauan kepada mereka secara humanis supaya mereka jangan (memaksakan masuk) karena akan kacau. Mending di tempat ini nonton bersama,” tutur Indra.

Polisi memperkirakan debat perdana ini akan ditonton oleh 3.000 pendukung. Polisi sudah berkoordinasi dengan penanggung jawab pendukung masing-masing paslon untuk mengimbau tidak datang ke Hotel Bidakara.

“Memang berdasarkan informasi bahwa ada yang ingin bawa 1.000-2.000 bahkan lebih kita total perkiraan 3.000, tapi kita antisipasi dan kemarin kita sudah imbau dan koordinasi penanggung jawab paslon untuk membatasi masanya untuk datang, mengingat kapasitas yang terbatas,” paparnya.

(mei/mea)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer