Polres Banyumas Ajak Warga Lawan Berita Hoax

Support by: Polda Jateng Cyber Team
Polda Jateng Cyber News – Polda Jateng –Banyumas – Saat ini peredaran berita bohong atau Hoax semakin sering terjadi di media sosial. Hal ini dikhawatirkan dapat menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Banyumas Polda Jawa Tengah rutin melaksanakan sosialisasi melawan Hoax. Seperti yang dilakukan salah satunya oleh Ka SPKT Iptu Gunawan SB, Selasa (15/01-2019).
Melalui saluran radio RRI Purwokerto Iptu Gunawan SB  mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak negatif dari berita bohong atau Hoax.
Menurut Ka SPKT tersebut, begitu luasnya wilayah Kabupaten Banyumas sehingga masih ada penduduk dari beberapa Desa pelosok yang mengandalkan saluran radio sebagai sarana informasi mereka. Sehingga itu menjadi alasan kuat bagi Iptu Gunawan SB itu memilih radio sebagai media dalam mensosialisasikan perang terhadap Hoax.
Karakteristik wilayah Kabupaten Banyumas yang luas sehingga sebagian penduduknya masih tidak terjangkau untuk menggunakan  internet sehingga kiranya akan sangat tepat mensosialisasikan ini melalui radio,” ucap Iptu Gunawan.
Masih menurut Iptu Gunawan dirinya berharap siaran ini juga dapat didengar masyarakat diperkotaan.
“Sekarangkan pada telepon genggam dan android juga dilengkapi dengan fitur radio sehingga saya fikir sosialisasi Anti Hoax ini juga akan tersampaikan kepada masyarakat diperkotaan”, pungkas Iptu Gunawan.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer