Pemkot Tegal Diminta Benahi Kawasan Tidak Sesuai Peruntukkan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Tegal Kota Cyber News – Fraksi Partai Amanat Nasional untuk Nurani Rakyat (Pantura) DPRD Kota Tegal meminta Pemkot Tegal membenahi kawasan yang tidak sesuai peruntukkannya. Ini disampaikan Juru Bicara Fraksi Pantura Ely Rosana dalam Rapat Paripurna di Gedung Parlemen, kemarin.

Rapat paripurna tersebut dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tegal tentang Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tegal, salah satunya Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Tegal Tahun 2011-2031.

Fraksi Pantura menyebutkan, yang tidak sesuai peruntukannya seperti pembagian kawasan-kawasan yang terdapat di wilayah masing-masing kecamatan, baik mengenai kawasan perdagangan dan jasa, kawasan pasar rakyat, kawasan perbelanjaan dan toko swalayan, serta rumah atau tempat usaha, termasuk menjamurnya ruko, larangan parkir, dan sebagainya.

Sementara dengan maraknya perkembangan industri di sepanjang wilayah Pantura, Fraksi Pantura memandang Kota Tegal memiliki peluang untuk menyediakan lahan bagi pembangunan industri. Untuk itu, Raperda Pembangunan Industri sangatlah penting untuk dijadikan sebagai acuan dalam menerapkan segala aturan dan tatanan industri di Kota Tegal.

Hal ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kota Tegal pada umumnya. “Kami berharap Raperda Pembangunan Industri nantinya dapat menggali segala potensi yang dimiliki oleh Kota Tegal, yang disesuaikan dengan tata ruang wilayah, baik provinsi maupun tata ruang wilayah Kota Tegal,” ujar Ely (radartegal.com)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer