Ada Reuni Akbar 212 di Monas, Arena CFD Besok Dipersempit

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber NewsJakarta – Arena kegiatan car free day (CFD) alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor edisi besok, Ahad, 2 Desember 2018, akan dipersempit seiring dengan digelarnya Reuni Akbar 212 di Monas sejak pagi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko memaparkan rute penyempitan arena CFD tersebut lewat peta rekayasa lalu-lintas selama Reuni Akbar 212 yang dikirimkan kepada Tempo.

“CFD atau HBKB akan dimulai dari Bundaran Senayan sampai kawasan Bundaran Hotel Indonesia,” kata Sigit melalui pesan pendek pada Sabtu, 1 Desember 2018. Sigit mengatakan kebijakan ini diambil untuk mengakomodasi seluruh kepentingan.

Artinya, Dishub mewadahi kepentingan massa 212 untuk menggelar reuni. Berbarengan dengan itu, Dishub mengaku harus tetap memawadahi kebutuhan masyarakat Jakarta untuk menggelar sejumlah aktivitas di lokasi kegiatan hari bebas kendaraan.

Sigit mengatakan peta perubahan lalu-lintas dan upaya untuk memecah konsentrasi massa itu telah dikomunikasikan dengan pihak kepolisian. “Kami koordinasikan dengan kepolisian untuk mempertimbangkan teknis,” kata Sigit.

CFD biasanya digelar mulai Jalan MH Thamrin hingga Senayan. Namun, khusus esok, Ahad, 2 Desember, kawasan MH Thamrin akan dialih-manfaatkan untuk jalur alternatif sebagai dampak penyesuaian lalu-lintas. Penyesuaian dilakukan sejalan dengan rekayasa arus laju kendaraan yang dirancang Dishub untuk mengurai kemacetan.(Tempo.co)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer