Terobosan Kreatif Laka Lantas Polres Klaten “Klaten Sengkuyung”

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Klaten – Sat Lantas Polres Klaten telah melakukan inovasi dan terobosan baru untuk menekan Fatalitas Korban Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Klaten yang diberinama “KLATEN SENGKUYUNG” yang didalamnya terdiri dari beberapa Instansi maupun elemen diantaranya Traffic Accident Analyst Satlantas Polres Klaten, PMK, Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Kab. Klaten, Jasa Raharja Persero Cab. Klaten dan Jasa Derek/Jangkar.

Terobosan tersebut dilakukan sehubungan dengan banyaknya korban Laka Lantas yang selama ini diawali dengan cara pertolongan yang terkesan asal-asalan dan tidak profesional, sehingga semakin menambah jumlah fatalitas korban Laka Lantas, untuk itu dengan adanya “KLATEN SENGKUYUNG” diharapkan mampu menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas maupun fatalitas korban kecelakaan Lalu Lintas.

Dampak/Output yang dapat dilihat dan dirasakan yaitu penurunan jumlah fatalitas korban Laka dan penanganan Laka Lantas yang tepat sasaran, proporsional dan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) bisa terlaksana maksimal, serta Program “KLATEN SENGKUYUNG” dapat sinergi antara instansi terkait baik dengan Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Derek dan seluruh elemen Masyarakat Klaten pada umumnya.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer