Polisi Sahabat Anak, Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres Klaten Cyber News – Polres Klaten Jawa Tengah Sat Lantas Polres Klaten

Sebayak 30 Siswa SD BIas Klaten Datangi Polres Klaten saat berkunjung ke Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Klaten mereka mengikuti kegiatan Dikmas Lantas dalam program Polisi Sahabat Anak (PSA)
Diantaranny mendapat pengenalan tentang lalu lintas mulai dari rambu-rambu, marka , zebra cross, trotoar melalui sebuah dongeng. ” kita berikan pengenalan lalu lintas lewat dongeng suoaya lebih mudah diterima.oleh anak-anak,” ujar Ipda Satya Dhira Anggoro S, Tr.K
Memberikan imbauan untuk memakai helm saat diantar oleh orang tua mengendarai motor demi keselamatan. Bahkan petugas.mencontohkan bagaimana memakai helm yang benar dengan langsung meminta anak-anak untuk langsung praktek. Antusias para siswa ini cukup besar. Mereka dengan ceria mempraktekan menggunakan helm dengan benar. ” kami juga menanamkan disiplin tertib lalu lintas sejak dini,” ujar Ipda Satya Dhira Anggoro, S, Tr., K.
 Anak-anak ini juga diajak keliling Mapolres Klaten. Dikenalkan dengan tugas-tugas kepolosian. Bahkan terlihat anak-anak ini juga melihat mobil Patroli maupun mobil dinas serta menyampaikan kepada siswa siswi fungsinya dan memberikan penjelasan tentang tugas pokok seorang polisi” Diharapkan anak-anak tidak takut ke polisi namun menjadikan anak sebagai sahabat polisi,” ujar Ipda Satya Dhira Anggoro S, Tr., K. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, utamakan keselamatan dengan mentaati pelaturan berlalu lintas.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer