Kapolsek dan Anggota Patroli di Tempat Wisata Berikan Himbauan Kamtibmas

Support by: Polda Jateng Cyber Team
Seperti pada Rabu (24/10/2018) kali ini Kapolsek Polanharjo AKP Sugeng Handoko., A.Md bersama anggota nampak sedang melakukan kegiatan patroli dialogis dengan pengelola dan pengunjung di beberapa tempat wisata umbul di wilayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten

Dalam kesempatan ini Kapolsek Polanharjo AKP Sugeng Handoko., A.Md, bertemu dengan pengelola obyek wisata Umbul Ponggok dan obyek wisata Ponggok Ciblon di Desa Ponggok serta Umbul Siblarak yang terletak di Desa Sidowayah untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada petugas pariwisata dan pengunjung wisata agar selalu waspada dan berhati-hati khususnya kepada orang tua dalam mengawasi putra putrinya yang sedang bermain di Kolam renang, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,  disampaikan pula sehubungan dengan Pilpres 2019 agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tidak mudah terprovokasi.

“Kegiatan patroli ini adalah mengunjungi tempat-tempat wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” jelas AKP Sugeng Handoko., A.Md.

Selesai kegiatan Kapolsek Polanharjo AKP Sugeng Handoko., A.Md mengatakan bahwa upaya Kepolisian dengan melaksanakan koordinasi dengan pengelola obyek wisata setempat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga di tempat obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten tersebut situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”, terangnya.

3 Lampiran

 

 

polsek polanharjo

25 Okt 2018 11.42 (4 hari yang lalu)
ke saya

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Saat Patroli Persawahan

Bhabinkamtibmas  Polsek Polanharjo  Polres Klaten  hari ini melaksanakan patroli dan sambang ke masyarakat desa. Selain melaksanakan Patroli mereka juga menjaga keamanan desa dengan melaksanakan sambang kepada masyarakat agar terjalinnya silaturahmi  yang makin erat. Bhabinkamtibmas  telah melaksanakan giat sambang ke  desa binaanya  Desa Kahuman  Kecamatan Polanharjo  Kabupaten Klaten, Rabu (24/10).

 

Dalam patroli dan sekaligus sambang  warga tersebut  Bhabinkamtibmas Desa Kahuman Bripka Makdum zainal Arifin  berhenti sejenak dan melakukan dialog dengan beberapa  petani yang saat itu duduk bersama untuk istirahat,  Bripka Ali Usman dalam kesempatanya   memberikan himbauan kamtibmas   guna mengantisipasi tindak pidana pencurian yang  menyasar  para petani, agar jangan menaruh barang berharga  di pinggir jalan dan saat memarkir  kendaraan  di tempat aman dan jangan lupa  untuk selalu dikunci ganda,karena sering terjadi adanya kendaraan yang hilang di areal persawahan disebabkan jauhnya pantauan pemiliknya  bahkan ada yang lupa mengunci setir.

 

“Himbauan yang kami berikan kepada petani itu kami harapkan disampaikan kepada petani yang lain, supaya di desa Kedungsigit ini  tidak  ada kejadian  pencurian di areal persawahan saat di tinggal aktipitas di sawah  oleh pemiliknya dan  jauh  dari pantauan” imbuhnya.

Kegiatan Patroli dan  sambang desa binaan  tersebut dilakukan   sebagai upaya  prefentif  guna menciptakan dan  meningkatkan situasi kamtibmas agar tetap aman dan  meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas  di wilayah  hukum Polsek Polanharjo agar tetap aman tertib dan kondusif.

Area lampiran

polsek polanharjo

25 Okt 2018 11.42 (4 hari yang lalu)
ke saya

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Polanharjo Polres Klaten Berikan Himbuan Kamtibmas

 

Bhabinkamtibmas Desa Glagahwangi Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten Bripka Hengky Ari Nugroho  berkeliling ke desa binaan dan menyambangi rumah-rumah warga, Rabu (24/10/2018).

Sambang warga dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, S.H, S.I.K, M.Hum melalui Kapolsek Polanharjo AKP Sugeng Handoko., A.Md yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga. Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Silaturahmi serta memberikan pesan Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019 dan himbauan agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga,jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar di medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama.

 

Area lampiran

polsek polanharjo

25 Okt 2018 11.44 (4 hari yang lalu)
ke saya

PH Pagi Wujud Pelayanan Prima Polsek Polanharjo

Dalam rangka menciptakan kamtibcarlantas di Wilayah hukum Polsek Polanharjo Polres Klaten Jawa Tengah, Polsek Polanharjo rutin melaksanakan kegiatan Police Hazard atau yang sering disebut PH pagi sekaligus pelayanan  prima kepada anak-anak sekolah. Rabu (25/10/18).

Pelaksanaan pengamanan lalu lintas di pagi hari di tempatkan pada lokasi atau titik-titik yang di anggap rawan macet bahkan rawan kecelakaan serta di keramaian masyarakat dan sekolah-sekolah.

“Setiap pagi hampir seluruh personil diterjunkan untuk melaksanakan PH pagi demi terciptanya keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas (kamtibselcarlantas) di wilayah Polsek Polanharjo” ujar Kapolsek Polanharjo Polres Klaten AKP Sugeng Handoko., A.Md.

Tak hanya itu, penganturan lalu lintas ini juga sebagai bentuk antisipasi kerawanan laka lantas dan kejahatan yang sering terjadi pada jam-jam rawan serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas.

Area lampiran

polsek polanharjo

25 Okt 2018 11.45 (4 hari yang lalu)
ke saya

Pelaksanaan Apel Pagi Sek Polanharjo Res Klaten

KLATEN Sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh anggota Polsek Polanharjo Polres Klaten Jawa Tengah terlebih dahulu melaksanakan apel pagi. Apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggotanya. Selain itu,  sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri.

Apel pagi hari ini, Kamis (25 Oktober 2018) pukul 08.00 wib dilaksanakan di halaman mako Polsek Polanharjo Polres Klaten , dipimpin oleh Kapolsek Polanharjo AKP Sugeng Handoko., A.Md dan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Polanharjo.

Kapolsek Polanharjo memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Polanharjo tentang beberapa poin yakni :

1. Anggota yang terkena Sprin PAM di Jatinom agar mempersiapkan diri dan laksanakan perintah dengan tertib.

2. Anggota Bhabinkamtibmas agar melaksanakan sambang dan pendekatan terhadap Tomas Tomas yang ada di desa binaannya.

3. PH pagi tetap laksanakan dan lap hasil.

4. Kesiapan Siagaan Mako agar tetap di pertahankan.

 

Kapolsek Polanharjo menyampaikan terimakasih kepada anggota karena secara umum situasi kamtibmas Polsek Polanharjo aman dan terkendali. Selain itu, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Polri dituntut bersikap profesional dan semaksimal mungkin. Pelaksanaan tugas yang telah berjalan baik harus dipertahankan dan yang belum baik agar diperbaiki.

Area lampiran

polsek polanharjo

25 Okt 2018 11.46 (4 hari yang lalu)
ke saya

Pelaksanaan Sispam Mako Polsek Polanharjo secara Rutin untuk Menciptakan Situasi Kondusif

Polsek Polanharjo secara rutin melaksanakan Sispam Mako untuk deteksi dini dan antisipasi teror terhadap Polsek Polanharjo. Kamis (25/10).

Dalam upaya melakukan deteksi dini terhadap gangguan dan aksi teror terhadap personil dan Mako Polsek Polanharjo, KA SPK I Aiptu Maryanto bersama personil lainya melaksanakan kegiatan Sispam Mako atau sistem pengamanan markas komando, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaaan ke setiap sudut untuk mensterilkan dari benda – benda berbahaya yang dapa mengancam jiwa personil Polri dan bangunan Polsek dilanjutkan stand by di Mako dengan menggunakan senjatakan api, tujuan kegiatan tersebut adalah deteksi dini terhadap ancaman atau teror oleh pihak – pihak yang ingin membuat situasi Kamtibmas menjadi kacau khususnya terhadap Mako Polsek Polanharjo dan personilnya.

Kapolsek Polanharjo AKP Sugeng Handoko., A.Md mengatakan ” Sispam Mako adalan sistem pengamanan markas komando bertujuan untuk mengamankan personil dan Mako Polsek Polanharjo dari gangguan atau aksi teror sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga aman kondusif ” ucap AKP Sugeng Handoko., A.Md.

Area lampiran

BalasTeruskan

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer