Polda Sumut Kirim Empat Truk Logistik ke Madina

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber News- Banjir bandang menerjang beberapa kawasan di Mandailang Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Kini tahap pemilihan usai bencana sudah berjalan. Bantuan logistik dari berbagai pihak pun mulai berdatangan.

Polda Sumut mengirimkan empat truk logistik ke Madina. Tim logistik diberangkatkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dari Mapolda Sumut. “Ini kembali kami kirim logistik untuk saudara-saudara yang terkena bencana di sana,” kata Agus, Senin (15/10).

Kepolisian sudah mengirimkan bantuan sejak Sabtu (13/10) lalu. Selain logistik, polisi juga menurunkan tim ke lokasi bencana. Brimob Polda Sumut menurunkan dua pleton ke lokasi bencana. “Ada personel juga yang akan melakukan trauma healing kepada para korban khususnya anak-anak,” ujarnya.

Saat ini, Polres Madina juga membuat posko tanggap bencana di lokasi kejadian. Sebelumnya, banjir bandang dan longsor mendera Kabupaten Madina. Beberapa kecamatan terendam banjir.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, ada 17 orang tewas dalam bencana pada Jumat (12/10). Sebagian besar adalah murid sekolah madrasah.

Sebanyak 11 titik longsor ditemukan. Kini sudah bisa diatasi. Beberapa longsoran yang menutup jalan juga sudah bisa dilintasi.

Korban anak-anak yang selamat sebanyak tujuh orang. Ditambah dua orang guru yang juga selamat. “Mereka semua ditemukan di bawah reruntuhan,” kata Sutopo lewat pesan tertulisnya.

Banjir bandang juga menyebabkan 12 rumah hanyut dan rusak total. Selain itu, ada sembilan rumah rusak berat dan tiga bangunan fasilitas umum rusak berat di Desa Muara Saladi. Masyarakat mengungsi di rumah kerabatnya.

Polresta Surakarta Cyber News

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer