Cerminan Polmas (Pemolisian Masyarakat) dari Bhabinkamtibmas Desa Tlogowatu

Polres Klaten Cyber  News – Bhabinkamtimas merupakan tolak ukur dari Kepolisian yang senantiasa bersentuhan langsung dengan warga masyarakat. Dengan adanya Bhabinkamtibmas ini dapat mewujudkan tugas pokok Kepolisian yaitu Polmas (Pemolisian Masyarakat) yang merupakan pondasi awal dalam membina hubungan antara aparatur Polri dengan masyarakat. Terwujud oleh Bhabinkamtibmas Desa Tlogowatu BRIGPOL Hari Kartana, SH. yang ikut menghadiri dalam kegiatan doa bersama dalam rangka akan dimulainya pengeboran sumur dalam / artesis, Kamis malam (11/10/2018).

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kapolsek Kemalang AKP Danang Eko Purwanto, S.H. membenarkan bahwa melalui Bhabinkamtibmas dapat mewujudkan Polmas (Pemolisian Masyarakat) terlihat dari laporan Bhabinkamtibmas Desa Tlogowatu yang telah bersentuhan langsung dengan warga masyarakat dalam wujud doa bersama. “Kami pimpinan Polri sangat mengapresiasi positif kegiatan anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk bersinergi dengan masyarakat, sehingga dapat mencerminkan citra Polri yang baik di masyarakat, tutur Kapolsek Kemalang.”
Dengan terjunnya anggota Bhabibkamtibmas di Desa binaan, mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat. Terlihat dari meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya di wilayah Kemalang.
Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Tlogowatu Brigpol Hari Kartana, SH. selalu membaur dengan masyarakat di Desa binaannya, terlihat dalam kegiatan doa bersama dalam rangka akan dimulainya pengeboran sumur dalam / artesis di Tlogowatu. Lokasi yang akan digunakan merupakan tanah kas milik Desa Tlogowatu tepatnya di belakang Balai Desa Tlogowatu. Adapun anggaran biaya atau LPJ dari Desa Tlogowatu sebesar Rp 252.000.000,00 (Dua Ratus Lima Puluh Dua Juta Rupiah) yang akan dikerjakan oleh PT. Karya Manunggal dari Salatiga.
Pembuatan sumur dalam adalah langkah kami untuk mencukupi kebutuhan air warga masyarakat, mengingat saat musim kemarau warga masyarakat membeli air dengan menggunakan truck tangki, ucap Kades Tlogowatu Suprat Widoyo. “Air bersih di Desa Tlogowatu merupakan kebutahan pokok mengingat wilayah kami jauh dari sumber mata air, pungkas Suprat.”(bta)

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer