Satuan Lalu Lintas Polres Klaten Gelar Razia Gabungan Bersama Satpol PP dan Dispenda Kabupaten Klaten

Polres Klaten – Kamis, 11 Oktober 2018, Sat Lantas Polres Klaten bersama dengan Dinas Perhubungan, Sat Pol PP serta SISPENDA melaksanakan kegiatan razia gabungan kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu Lintas baik roda dua maupun roda empat. Kegiatan razia kali ini dilaksanakan di Sub terminal Bendo gantungan.

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K, M.Hum. melalui Kasat lantas AKP Adhytiawarman Gautama Putra menjelaskan hal tersebut tentu saja bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh berbagai hal yang diantaranya kurang disiplinnya pengemudi pada saat berkendara. Untuk itu pengendara wajib memperhatikan keselamatan saat berkendara dengan mengecek kelengkapan ranmor, surat-surat kendaraan, SIM dan helm sebagai syarat sahnya berkendara di jalan raya.

 

Tak lupa memperhatikan isyarat/rambu-rambu yang berada di jalan, agar pengendara memiliki kedisiplinan dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotornya sebelum berkendara. Selain itu, SIM juga merupakan salah satu tanda bahwa seseorang telah sah untuk menggunakan kendaraan bermotor. “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan”.

 

Solopos.com

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer