SAKPOLE (Sistem Administrasi Pajak Online), Memudahkan Wajib Pajak Membayar dan Terhindar dari Denda Keterlambatan

Polres Klaten Cyber News – Sat Lantas Polres Klaten terus mengembangkan inovasi pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dalam pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) secara prima. SAMSAT hadir dengan inovasi Aplikasi SAKPOLE (Sistem Administrasi Pajak Online).

Aplikasi SAKPOLE (Sistem Administrasi Pajak Online) bisa diunduh di Play Store di smartphone berbasis Android, setelah itu tinggal mengikuti petunjuk dan fitur yang ada di aplikasi tersebut tanpa anteri. Sebuah aplikasi berbasis android untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor di Wilayah Jawa Tengah.

Jika sudah membuka aplikasi, pengguna bisa menekan fitur pendaftaran online. Isi data-data dan ikuti petunjuk hingga muncul kode bayar. Pembayaran bisa dilakukan melalui e-banking, mobile bangking atau melalui ATM. Struk atau bukti bayar berlaku 14 hari kerja. Jika sudah membayar, wajib pajak bisa datang ke kantor Samsat Online atau Samsat Keliling untuk menukar dengan SKPD asli dengan membawa STNK dan KTP, tidak perlu anteri. Dengan membayar pajak kendaraan, masyarakat juga ikut gotong royong membayar asuransi korban kecelakaan.

Aplikasi SAKPOLE ini memudahkan wajib pajak membayar dan terhindar dari denda keterlambatan, bagi wajib pajak yang berada di luar kota pun bisa tetap membayar lewat aplikasi SAKPOLE.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer