Petrucci: Rossi itu Maradona, Marquez itu Ronaldo

Polresta Surakarta Cyber News — Pebalap asal Italia, Danilo Petrucci menyebut Valentino Rossi mirip dengan Diego Maradona sedangkan Marc Marquez adalah Cristiano Ronaldo.

Petrucci menganggap Rossi memiliki nama besar dan melegenda di dunia MotoGP sedangkan Marquez merupakan sosok idola baru yang akan jadi bintang utama bila Valentino Rossi sudah benar-benar pensiun. Karena itu ia punya perbandingan yang pas bagi dua pebalap tersebut bila diukur dari sudut pandang dunia sepak bola.

“Mengendarai motor pabrikan Ducati saya rasa akan sangat keren,” tutur Petrucci.
“Menurut saya berdasarkan sudut pandang efek ke popularitas MotoGP, maka Rossi adalah Maradona dan Marquez lebih mirip sosok Ronaldo.”

“Jika berbicara tentang saya, maka saya rasa saya adalah Gattuso. Punya insting dan terus mencoba berlari,” kata Petrucci seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Setelah empat musim membela tim satelit, Petrucci akhirnya menjadi pebalap pabrikan Ducati musim depan. Petrucci akan jadi rekan setim Andrea Dovizioso.Petrucci sendiri tanpa ragu menyebut sosok Rossi dan Marquez sebagai lawan-lawan paling berat yang pernah dihadapi olehnya.

“Pebalap terkuat yang pernah saya hadapi adalah Rossi, Marquez, dan Lorenzo. Sementara motor yang masih membekas di hati saya adalah Yamaha R6, Ducati 1098, dan motor tahun ini.”

“Balapan yang paling saya nikmati adalah Motegi (MotoGP Jepang) 2017 saat saya meraih podium,” ucap Petrucci.


Pada MotoGP 2018, Petrucci saat ini duduk di posisi ketujuh. Catatan terbaik Petrucci adalah finis sebagai runner up di MotoGP Prancis. Ia satu kali gagal finis di MotoGP Belanda dan posisi terburuknya adalah peringkat ke-12 di MotoGP Amerika Serikat. (ptr/sry)

 

Polresta Surakarta Cyber News

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer