Keakraban Bhabinkamtibmas Polsek Kalikotes Polres Klaten Dengan Murid PAUD Saat Melaksanakan Giat Polisi Sahabat Anak

Polres Klaten  Cyber News– Bhabinkamtibmas Kalikotes anggota Polsek Kalikotes melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di PAUD Dahlia Kalikotes Klaten, Kamis (11/10)

Pada kunjungan tersebut, Bripka Sriyanto memberikan materi pada anak-anak tentang yel-yel polisi sahabat anak dan pengetahuan rambu-rambu lalu-lintas. Serta tidak lupa mengenalankan tugas polisi di masyarakat dan di jalan raya.
Kegitan ini diikuti dengan seksama oleh anak-anak dengan penuh keakraban serta persahabatan dan bersemangat, sehingga hilang rasa takut anak terhadap sosok Polisi yang selama ini terkesan Polisi itu menakutkan.
Polisi Sahabat Anak ( PSA ) merupakan salah satu program keamanan berlalu lintas melalui gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas yang dicanangkan tahun 2014 tentang UU No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ ( Lalu Lintas dan Angkutan Jalan).
Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini diikuti oleh seluruh pelajar, dengan tujuan untuk menanamkan kecintaan anak kepada Polisi serta memberikan pengetahuan dasar tentang lalu lintas dan tugas Polisi kepada anak-anak.
Ririn ( 28 ) sebagai pengasuh PAUD Dahlia menyampaikan terima kasih kepada Polri, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak yang masih usia dini dan dapat terus berjalan, sehingga senergi antara sekolah dengan pihak kepolisian berjalan dengan baik.
Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kapolsek Kalikotes IPTU EDY PRASETYO, S.H. menyampaikan bahwa, dengan menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini, diharapkan anak-anak kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. Serta dapat memberikan dampak positif kepada anak tentang pengetahuan tentang peran dan tugas polisi dimasyarakat.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer