Sat Narkoba Polres Klaten dan Polsek Kemalang memberi Penyuluhan Bahaya Narkoba pada Para Pelajar di SLTPN 2 Kemalang

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polres KLaten Cybver News – Guna menyelamatkan generasi anak bangsa dari ancaman bahaya narkoba, Satnarkoba Polres Klaten dan Polsek Kemalang, memberikan penyuluhan kepada para siswa di SLTPN 2 Kemalang, Senin (08/10/2018).

Penyuluhan dilakukan oleh Kaur Bin Ops Sat Narkoba Polres Klaten Ipda Agus Kisbandono Dan Kanit Intel Polsek Kemalang Ipda Haryanto.

Penyuluhan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa-siswi tentang bahaya narkoba.

Hal itu penting diketahui siswa, untuk menyelamatkan masa depan generasi muda penerus bangsa.

Dalam penyuluhan itu, Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono SH.SIK. MHum. Melalui KBO Satnarkoba Polres Klaten Ipda Agus Kisbandono dan Kanit Intel Polsek Kemalang Ipda Haryanto berpesan agar para siswa menjaga dan membentengi diri supaya tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak sehat.

Apalagi pergaulan yang merusak diri dengan menggunakan Narkoba.

Menurutnya, Narkoba jenis apapun itu bisa berakibat fatal bagi penggunanya, karena dapat mengubah kepribadian dan tingkah laku seseorang.

Pengguna Narkoba cenderung tidak hormat, melawan orangtua dan merusak masa depannya.

Untuk menghindari itu, caranya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dengan beribadah.

Pandai memilih teman dalam pergaulan sehari-hari.

“Apalagi kenalan melalui media sosial, harus hati-hati. Terbuka dengan guru, keluarga dan sahabat,” tuturnya, Senin (08/10/2018)

Selain memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba, Ipda Agus Kisbandono dan Ipda Haryanto juga memberikan materi tentang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Ia mengungkapkan, pendidikan tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini.

Dari beberapa kasus kecelakaan yang terjadi di jalan raya, penyebab utamanya karena pengendara kurang memiliki kesadaran dalam berkendara di jalan raya.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer