Satpas SIM Polres Klaten Laksanakan Ujian Teori Avis Bagi Masyarakat Pemohon SIM Baru

Polres Klaten Cyber News – Sebelum melaksanakan ujian teori petugas terlebih dahulu memberikan arahan tentang mekanisme ujian yang akan dilaksanakan, mengawasi dan menjelaskan tentang tata cara menjawab soal yang muncul di layar computer yang telah disiapkan petugas.

Pelaksanaan ujian teori sangat penting bagi masyarakat pemohon SIM tentunya agar pengendara mempunyai pengetahuan, kemampuan mengenai peraturan perundang undangan di bidang lalu lintas, teknis dasar kendaraan bermotor, cara mengemudikan kendaraan bermotor dan tata cara berlalu lintas yang sopan, disiplin, berkeselamatan untuk dirinya sendiri dan berkeselamatan untuk orang lain.

Masyarakat pemohon SIM akan diberi lembar soal, masing-masing peserta memegang soal yang berbeda. Ada 30 Soal yang harus diselesaikan dalam waktu 30 menit. Trik untuk bisa lolos ujian teori antara lain sering-sering browsing soal mengenai ujian SIM di google, sering-sering lihat rambu-rambu dan arti dari rambu tersebut. Soal dikerjakan di masing-masing computer yang dimana monitornya sudah support jadi anada bisa memilih jawaban dengan cukup menunjukkan jawaban yang anda inginkan di layar monitor dan perintah-perintah ke soal berikutnya cukup sentuk layar monitornya / menggunakan mouse, selain itu anda akan menggunakan headset dimana gunanya untuk mendengarkan petunjuk soal dalam bahasa Indonesia.

Untuk mendapatkan kelulusan ujian teori SIM C minimal harus mendapatkan skor 70% dari total 30 pertanyaan yang diberikan. Setelah dinyatakan lulus ujian teori, pemohon diberikan lembar keterangan nilai atau keterangan anda lulus kemudian petugas mengarahkan ke lapangan untuk melaksanakan ujian praktek. Jika anda belum lulus ujian teori maka anda akan diberikan kertas yang berisi informasi 1 minggu ke depan anda mengikuti ujian teori ulang di tempat yang sama.

2 Lampiran

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer