Tersangka Tabrak Maut Segera Disidang

Support by: Polda Jateng Cyber Team
Polresta Surakarta Cyber News – Penyidik Polresta Surakarta telah melengkapi berkas kasus dugaan pembunuhan bermodus kecelakaan dengan tersangka Iwan Adranacus. Berkas tersebut segera diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta untuk kembali diteliti. Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Fadli menuturkan, sebelumnya, jaksa mengembalikan berkas tersebut karena dinilai kurang lengkap.

“Waktu dikembalikan ada sepuluh poin kekurangan yang harus dilengkapi dan sekarang sudah selesai,” katanya mewakili Kapolresta Surakarta Kombespol Ribut Hari Wibowo, Kamis (27/9).

Salah satu revisi adalah soal saksi yang paham kondisi mobil Mercedes Benz agar dikategorikan sebagai saksi ahli. “Kami hanya perlu sedikit memperbaiki berkas perkara agar sesuai dengan keinginan jaksa. Kami optimistis berkas perkara Iwan hasil perbaikan bisa dikirim ulang ke kejari akhir pekan ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Fadli, terkait pasal yang disangkakan, tidak ada perubahan. Yakni pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan pasal 351 ayat (3) tentang Penganiayaan Berakibat Kematian dengan ancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Kalau nanti berkas perkara sudah dinyatakan P21 (lengkap, Red), segera dilimpahkan tersangka serta barang bukti ke kejari atau pelimpahan tahap dua. Kami akan berkoordinasi dengan kejari terkait jadwal pelimpahan tersangka nanti,” beber kasat reskrim.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surakarta Teguh Subroto menerangkan, jaksa yang ditunjuk menangani kasus dugaan pembunahan tersebut siap melakukan penelitian berkas perkara hasil perbaikan.

“Pada 17 September kami sudah mengumpulkan tim penyidik satreskrim untuk menginformasikan kekurangan berkas perkara Iwan. Setelah mendapat penjelasan, tidak ada lagi persoalan sehingga kasus ini segera disidangkan ke Pengadilan Negeri (PN) Solo,” tandasnya. (atn/wa)

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer