Kepolisian Resor Klaten Polda Jawa Tengah melaksanakan Upacara Penutupan Diklat Satpam Gada Pratama Bertempat di halaman Pusdik Satpam PT Garda Total Security

Polres Klaten – Pemimpin upacara Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Bambang Murdopo S.H., S.I.K, M.Hum dalam acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT GTS, Kabag/Kasat/Kasi atau yang mewakili, Instruktur Polres Klaten dan Muspika Kec. Jogonalan dengan jumlah peserta 144 peserta Diksar Satpam Gada Pratama.
AKBP Bambang Murdopo S.H., S.I.K, M.Hum selaku inspektur upacara menyampaikan Bahwa satpam bukan sekedar pemenuhan ekonomi semata, namun terkandung didalamnya tugas dan kewajiban pengabdian yang luhur kepada masyarakat, bangsa dan negara. Ia menghimbau pada para peserta diklat agar selalu terapkan sikap tegas tetapi tetap humanis kepada setiap orang, bersikap baik kepada karyawan, menjaga nama baik Satuan Pengamanan. Ikuti setiap aturan baik aturan perundangan-undangan maupun aturan perusahaan. Apabila terjadi suatu permasalahan agar diselesaikan jangan sampai permasalahan menjadi besar, selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas. Anggota satpam yang sudah mengikuti Diklat satpam harus ada bedanya dengan anggota Satpam yang belum Diklat. Terapkan sikap tanggap, loyal terhadap pimpinan, sopan santun dalam berbicara, responsif, performance. Job Satpam sudah diakui oleh Negara bahkan Kapolri karena setiap pendidikan yang dilaksanakan sesuai dengan Perkap Nomor 24 tahun 2007. Kemudian untuk anggota Satpam yang belum bekerja agar saat mendaftar kerja bisa membanggakan dirinya.
Setelah berakhirnya pendidikan dasar satpam ini, saudara akan kembali ke instansi dimana saudara bekerja, tentunya saudara akan menjadi tumpuan harapan pimpinan instansi untuk memberikan sumbangan positif dalam pembenahan sistem yang lebih baik.
Sementara selaku Ketua pelaksana kegiatan Kasat Binmas Polres Klaten  AKP H. Nurwadi,S.H., M.Si , menyampaikan dalam diklat satpam kali ini dilaksanakan dari tanggal 12-28 September 2018 dengan menggunakan Pola 232 jam pelajaran terdiri dari materi praktek dan teori yang diikuti oleh 144 peserta dari berbagai Wilayah di Kab. Klaten
Dengan ditutupnya pendidikan dasar Satpam Gada Pratama ini diharapkan para peserta mampu menjadi Satpam yang siap dan profesional yang memiliki daya tangkal gangguan kamtibmas dalam melaksanakan tugas di wilayah kerjanya masing-masing.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer