Polres Klaten– Untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Jatinom, Bhabinkamtibmas Desa Bengking Kecamatan Jatinom Aiptu Sutiyono, melaksanakan kegiatan Sambang di kantor desa Bengking, Selasa  (25/09/2018) Pukul 11.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Ds. Bengking bertemu dengan Bapak Kades JUPRIYONO dan perangkat desa memberikan himbauan agar lebih waspada apabila menerima warga pendatang baru agar hati hati bila mencurigakan segera melapor ke Polisi atau croscek ke daerah asal. Serta saat hendak keluar rumah. Pihaknya meminta agar memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah, seperti kompor agar dipastikam tidak dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga agar selalu mengawasi pergaulan anak – anaknya supaya tidak terpengaruh Narkoba, Miras, Judi serta ikut – ikutan Gank motor.

Selain itu kegiatan sambang juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa di awali dari diri sendiri.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer