Sat Lantas Polres Klaten Memberikan Himbaukan Melalui Giat Polisi Sahabat Anak (PSA)

Polres Klaten – Senin, 24 September 2018 pukul : 08.00 Wib Petugas Kepolisian Sat Lantas Polres Klaten Ipda Slamet Riyadi dan 4 anggota Dikyasa Lainnya. melaksanakan Sosialisasi dan pembinaan kepada siswa siswi di SD Muhammadiyah Klaten Utara melalui Giat Polisi Sahabat Anak (PSA).

PSA memberikan pemahaman tentang tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur, dan disiplin yang ke depannya dapat dicontoh dan menjadi karakter anak pada dewasa nantinya.Kedatangan Sat Lantas Polres Klaten ini dalam rangka giat Polisi Sahabat Anak (PSA). Giat ini merupakan salah satu program Sat Lantas Polres Klaten untuk  mengenalkan tentang peraturan lalu lintas berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor : 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini. Melalui kegiatan ini mereka diberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tertib berlalu lintas di usia dini, anak -anak memerlukan pendidikan untuk persiapan yang baik agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan nasional, penanaman disiplin dan kesadaran hukum sejak dini akan menjadikan anak-anak sebagai warga negara yang patuh hukum disiplin dan bertanggung jawab.

Pemberian materi tentang tertib berlalu lintas dilakukan oleh Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) Ipda Slamet Riyadi, SH dan 4 anggota Dikyasa Lainnya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer