Blusukan ke Pasar Kadipolo Solo, Sandiaga Uno Cek Harga Sembako

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta Cyber News – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno langsung blusukan ke daerah sehari pascapenetapan nomor urut yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9) malam. Dan Kota Solo menjadi salah satu yang didatangi oleh Sandiaga. Ada beberapa agenda yang dilakukan oleh Sandiaga bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Diantaranya, meninjau harga Sembako di Pasar Kadipolo, bersilaturahmi ke Majelis Tafsir Alquran (MTA), memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), menghadiri temu kangen kader dan Caleg PAN se-Soloraya dan kegiatan di Karanganyar. Saat mengunjungi Pasar Kadipolo, Sandi melakukan interaksi langsung dengan para pedagang.

Sandi menanyakan perihal harga bahan pokok yang ada di pasar tersebut. Mulai dari harga tahu dan tempe, beras dan kebutuhan yang lainnya. Usai melakukan peninjauan harga, Sandi mengatakan, bahwa kunjungannya tersebut adalah untuk mengetahui kondisi harga bahan pokok.

Bahwa selama ini terjadinya kenaikan harga untuk sejumlah kebutuhan cukup berdampak terhadap pedagang. “Kami berinteraksi dan ternyata keluhannya memang sama, harga bahan pokok berat, penjual sepi dan penghasilan masyarakat juga menurun,” urainya.

Maka dari itu, dirinya pun berkomitmen untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dengan semakin berkembangnya UMKM maka akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Menurutnya, lapangan pekerjaan menjadi salah satu fokus yang harus segera ditangani oleh pemerintah.

“Bersama kami akan mempercepat pembangunan dan membuka lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang sempat berkomunikasi dengan Sandiaga, Sutinah, 52, mengatakan, bahwa Sandi menanyakan perihal harga kedelai. Dirinya pun menjawab bahwa jika ada kenaikan harga otomatis jumlah pembeli menurun dan keuntungan yang didapatkannya pun juga berkurang.

“Saya meminta agar nantinya siapa pun yang akan menjadi presiden agar bisa menjaga harga agar tidak naik,” harapnya.

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer