Pamenwas Periksa Sistem Pengamanan Rutan Polresta Surakarta

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Polresta Surakarta –Untuk menghindari kaburnya tahanan Polresta Surakarta melakukan langkah antisipasi dengan melakukan cek rumah tahanan setiap hari, seperti hari ini  Kamis dini hari (20/09/2018). Agenda ini dipimpin  Pamenwas Kompol Drajat

Usai melihat kondisi ruang tahanan Kompol Drajat juga mengecek CCTV yang terpasang dibeberapa sudut ruang tahanan.

“Selain itu setiap hari kami selalu memberikan pemahaman kepada para tahanan agar tidak memiliki pikiran untuk kabur,” kata Kompol Drajad.

Selain mengecek sarana prasarana, Kompol Drajad juga memberikan motivasi kepada para tahanan. Hal ini dilakukan untuk menguatkan mental mereka dalam menghadapi proses hukuman yang sedang dihadapi.

“Hukuman yang kalian hadapi adalah proses di dalam kehidupan, jalani saja dan semoga dalam hal ini kalian bisa belajar menjadi manusia yang lebih baik dan tidak usah memiliki pikiran untuk kabur dari tahanan,” kata Kompol Drajad.

Lebih lanjut Kompol Drajad menyampaikan, agenda seperti ini sudah menjadi agenda rutin harian Polresta Surakarta.

“Tahanan itu harus dimanusiakan sepeti manusia lainya. Mereka harus dicek kesehatannya, juga situasi dan kondisi seperti kebersihannya, keamanannya dan juga kebugaran dan rohaninya sehingga mereka bisa kembali ke masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkas Kompol Drajad.

 

Support by: Polda Jateng Cyber Team

Site Footer